banner 970x250

30 Komunitas Olahraga Deklarasi Dukungan ke Paslon Walkot Bandung nomor urut 2 HD

Kota Bandung, BriliaNews.com – Dukungan terus mengalir dari berbagai arah, untuk pasangan calon (Paslon) Walikota Bandung nomor urut 2 HD

Kali ini, 30 komunitas olahraga dari Kota Bandung dan sejumlah legenda hidup Persib Bandung seperti Robby Darwis, Kuswara, Ajat Sudrajat, juga Adeng Hudaya, turut memberikan dukungannya untuk pasangan berakronim HD tersebut.

“Hari ini kami menerima kehadiran dari komunitas olahraga se Kota Bandung, sebanyak 30 komunitas yang mereka menyampaikan dukungan nya ke HD,” ucap Haru usai gelaran deklarasi, di Sekber HD, Kota Bandung, Jumat (24/10/2024).

Kota Bandung dengan segudang atlit-atlit potensial, tentunya menjadi fokus Haru untuk membawa kiprah atlit ke tingkat lebih tinggi.

Namun disisi lain, dikatakan Haru, potensi yang besar tersebut masih menjadi PR kedepan. Pasalnya, atlit-atlit Kota Bandung banyak yang berkiprah di kota lain.

Baca Juga  Libur Lebaran Idul Adha, KAI Commuter Wilayah 2 Bandung Operasikan 58 Perjalanan Commuterline

Hal tersebut dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah, dalam pembinaan atlit-atlit khususnya pada usia dini.

“Mungkin yang bersangkutan (atlit-atlit) merasa perhatian dari pemerintah masih kurang, sehingga akhirnya memilih untuk berkiprah di tempat yang lain. Ini harus jadi pelajaran buat kita, kalau kita bisa menciptakan ekosistem yang membuat mereka betah berkiprah di kota bandung,” ujar Haru.

“Salahsatunya kami berencana membangun sekolah atlit, dan juga terus meningkatkan perhatian kepada kesejahteraan dari seluruh komunitas olahraga. Baik dari pemain, pelatih, official dan semuanya.
Bagaimana kita melakukan kaderisasi untuk para atlit untuk bersertifikat dunia itu dari sejak usia dini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, legenda hidup Persib, Robby Darwis mengatakan pentingnya peran pemerintahan untuk mendukung kemajuan di bidang olahraga.

Legenda Persib bernomor punggung 6 tersebut menilai, sosok HD dapat membawa harapan masyarakat untuk Kota Bandung dapat lebih berprestasi dalam bidang olahraga.

Baca Juga  Atalia Dorong Dekranasda Se-Jawa Barat Lahirkan Inovasi Produk Ekraf Unggulan

“Mudah-mudahan dari hasil silaturahmi ini, menghasilkan jalan yang terbaik ya buat Kang Haru dan Kang Dhani. Untuk menjadi walikota Bandung. Terutama kita mengharapkan yang terbaik khususnya di bidang olahraga. Dukungan dari pemerintahan kan sangat dibutuhkan untuk olahraga semua cabang ya, bukan hanya sepak bola saja,” ungkapnya.

(Ida/ Sudiman)