banner 970x250

Ada Event KAI Railways Cyclist Festival 2024 di Kota Bandung, Daop 2 Himbau Penumpang Antisipasi Kemacetan

Kota Bandung, BriliaNews.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menghimbau para calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong pada Sabtu, (19/10/2024), untuk tiba di stasiun lebih awal dari jadwal keberangkatan kereta.

Hal ini guna mengantisipasi kemungkinan penutupan jalan, kemacetan, dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar area kegiatan “KAI Railway Cyclist Festival 2024”.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi menjelaskan, kegiatan “KAI Railway Cyclist Festival 2024” merupakan event perayaan HUT Komunitas Pesepada KAI – IRCC (Indonesia Railways Cycle Community). Dalam kegiatan ini, panitia mengajak komunitas pesepada dan masyarakat, naik sepeda Bersama dengan jarak tempuh 45 Km melintasi ikon-ikon di Kota Bandung.

Baca Juga  Komisi V DPRD Jabar Prihatin Kasus DBD Terus Meningkat

“Event ini diadakan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024 dari pukul 5 sampai 10 pagi, dengan start dan finish di Balai Diklat KAI Ir. H. Djuanda Jalan Laswi Bandung,” jelas Ayep.

Ayep menghimbau para penumpang KA yang akan bepergian dengan kereta api pada jam tersebut, disarankan tiba di stasiun setidaknya 1 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan kereta, guna menghindari keterlambatan akibat kemacetan atau pengalihan arus lalu lintas.

Selain itu, diharapkan penumpang memantau kondisi terkini mengenai penutupan jalan atau pengalihan arus yang mungkin memengaruhi perjalanan menuju stasiun.

Dan apabila menggunakan transportasi umum, bila memungkinkan, gunakan moda transportasi umum atau rute alternatif yang tidak terdampak oleh penutupan jalan untuk mencapai stasiun tepat waktu.

Baca Juga  Co-Branding Award 2022, KAIWisata Raih 2 Kategori Penghargaan

“Kami menghimbau agar para penumpang dapat melihat dan memastikan jadwal keberangkatan kereta yang tertera pada tiketnya, sehingga dapat mengalokasikan waktu untuk datang lebih awal di stasiun. KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui keamanan, keselamatan, dan kenyamanan di perjalanan yang mengesankan,” tutup Ayep.

Pewarta  : Adi