banner 970x250

BNNP Jawa Barat bersama PT Len Industri (Persero) Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Kota Bandung, BriliaNews.com
PT Len Industri (Persero), selaku Holding DEFEND ID bersama Anak Perusahaan, menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Jawa Barat, untuk menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba).

Sosialisasi yang dikemas dalam bentuk edukasi bertema Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba, dilaksanakan secara luring dan daring di Grha PT Len Industri (Persero), Selasa (1/10/2024).

Penyuluh Narkoba Ahli Muda sekaligus Ketua Tim Pencegahan BNNP Jawa Barat, Yohanes Eko Ariyanto memaparkan tentang bahaya narkoba, strategi pencegahan, serta pentingnya peran seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Baca Juga  Pemkot Bandung Gandeng Yayasan Wings Peduli Uji Coba Sentra Vaksinasi

Kegiatan ini dijelaskannya sejalan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 Tahun 2013, tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika.

“Setiap lembaga, baik pemerintah maupun swasta, diimbau untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba serta menyediakan dukungan bagi upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja masing-masing,” ujarnya.

SGM Corporate Secretary PT Len Industri (Persero) Irlan Budiman mengungkapkan, selain kegiatan edukasi, dilaksanakan pula pengetesan urin seluruh karyawan PT Len Industri (Persero).

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk insan Len Industri yang sehat dan kuat, serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba. “Sehingga dapat membentuk Insan Len Industri yang sehat, produktif, serta berkomitmen dalam mendukung upaya pemberantasan narkoba di lingkungan kerja dan masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga  Pembangunan Sistem Persinyalan Kereta Api Tanete Rilau-Palanro dan Mandai-Mandalle, Selesai Tahun 2021

Pewarta : Adi