banner 970x250

Hari Sumpah Pemuda, Momentum Bangun Agenda Pengembangan Kepemudaan

Kab. Bandung, BriliaNews.com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96 di Lapangan Panahan kawasan Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (28/10/2024).

Dalam upacara itu, Bey Machmudin membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Ario Bimo
mengatakan peringatan sumpah pemuda 2024 berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru.

Hal ini akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia, dalam mewujudkan target – target pembangunan jangka menengah.

Baca Juga  Ridwan Kamil Menari Ronggeng Beken Bersama 3.000 Penari di Kota Bekasi

Menurutnya, momentum peringatan ini menjadi kesempatan bagi bangsa Indonesia, untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda – agenda pengembangan kepemudaan.

Hal ini menjadi bagian penting dalam pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek pembangunan maupun objek pembangunan.

“Sebagai subjek pembangunan sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif, dalam berbagai sektor pembangunan nasional bahkan pada agenda SGDs (Suitainable Development Goals),” ujarnya.

“Di sebagian yang lain, pemuda Indonesia masih membutuhkan layanan pemberdayaan untuk membangun potensi, yang masih terpendam hingga potensi tersebut menjadi kekuatan dalam kepemimpinan, kepeloporan, dan kewirausahaan,” imbuhnya.

Baca Juga  HUT ke-79 TNI, Kodam III/Slw Gelar Bakti Kesehatan

(Adi)