banner 970x250

Hari Sumpah Pemuda, Pangdam III/Slw Apresiasi Prestasi Prajurit

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024, di Lapangan Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Senin (28/10/2024).

Sumpah pemuda tahun 1928, merupakan peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia. Pada saat itu, para pemuda lndonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat, bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 mengangkat tema “Maju Bersama Indonesia Raya”. Tema tersebut menyampaikan pesan, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, lndonesia yang besar, lndonesia yang sejahtera.

Baca Juga  Jabar-Bali Luncurkan Program Beli Bali

Pada mementum Hari Sumpah Pemuda tersebut, Pangdam III/Slw memberikan penghargaan kepada para prajurit berprestasi yang telah mengharumkan nama Kodam III/Slw, khususnya pada ajang Turnamen Karate dalam rangka HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang digelar di Surabaya.

Prajurit yang mendapatkan medali emas adalah Sertu Aditya Permana dari Sansidam III/Slw, Sertu Muhammad Tegar Januar dari Jasdam III/Slw dan Sertu Malau Boby Parlindungan dari Brigif 15/Kujang II. Sedangkan peraih medali perak, Sertu (K) Mila Staf Intel Kodam III/Slw.

Untuk peraih medali perunggu Lettu Caj Hendro Saputra dari Deninteldam III/Slw, Serka Heru Ferdiana Jaya dari Denmadam III/Slw, Serda Fathurrachman Aliase dan Pratu Niokardo Surbakti dari Yonkav 4/KC serta Pratu Dasri dari Kodim 0615/Kuningan.

Baca Juga  Urai Kemacetan Arus Balik Lebaran 2022, Menteri PANRB Sarankan Instansi Pemerintah Atur Jadwal WFH

Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para prajurit yang telah membawa nama baik Kodam III/Slw.

“Saya berharap, para prajurit lainnya berlomba-lomba dalam kebaikan, karena kehormatan adalah segala-galanya,” ucap Pangdam.

Editor : Ida