banner 970x250

Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 – 2029

Jakarta, BriliaNews.com – Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029, usai mengucapkan sumpah jabatan pada Sidang Paripurna DOR RI Presiden di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Pada pidato kenegaraan pertamanya, Presiden RI Prabowo Subianto menegaskan, dirinya sudah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

“Kita tidak boleh tergantung pada sumber makan dari luar,” tegasnya.

Menurutnya, di saat krisis dan dalam situasi genting, tidak akan ada negara yang mengizinkan barang-barang mereka, untuk Indonesia beli.

“Karena itu tidak ada jalan lain, dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kita harus mencapai ketahanan pangan. Kita harus mampu memproduksi dan memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga  Pemdaprov Jabar Terus Berupaya Jaga Stabilitas Inflasi

“Saya sudah mempelajari bersama pakar-pakar yang membantu saya. Saya yakin, paling lambat 4-5 tahun kita akan swasembada pangan,” imbuhnya.

(Adi)