banner 970x250

Ekrutes Virtual Job Fair, Ada 230 Loker

Ekrutes Virtual Job Fair, Ada 230 Loker
Ekrutes Virtual Job Fair, Ada 230 Loker

Bandung, Brilianews.com – Pemkot Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) serta Satgas Pemulihan Ekonomi kota Bandung bekerja sama dengan Ekrutes, menyelenggarakan Ekrutes Virtual Job Fair di Bumi Pasundan.

Chief Relation Officer Ekrutes, Lusy Lie mengatakan, dari 230 lowongan kerja (loker) yang tersedia, ada berbagai macam perusahaan yang membuka kesempantan bagi lulusan SMA/SMK, S1 dan S2.

“Mulai dari industri, rumah sakit, makanan, semuanya ada. Dan untuk yang ekperience lebih dari 5 tahun pun kita ada,” jelasnya.

Job Fair berlangsung hingga 27 Maret 2021, diikuti 36 perusahaan.

Lusy mengatakan lowongan kerja ini terbuka untuk seluruh warga Kota Bandung

Baca Juga  LPP RRI Buka Seleksi CPNS 2021, Berikut Rincian Formasinya

Caranya mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

Untuk melamar cukup mengunjungi website ekrutes.id, kemudian mendaftar menjadi member talent, melengkapi identitas diri, kemudin mengikuti tes dasar.

Setelah itu bisa langsung melamar di perusahaan yang diinginkan.

“Nggak perlu datang langsung, bisa dilihat langsung lowongannya, bisa mengikuti psikotest online dan hasilnya langsung keluar,” imbuhnya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi seluruh OPD terkait, yang telah melaksanakan job fair ini, terutama kepada Ekrutes.

Ia berharap
warga Kota Bandung memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saat ini saingan cukup ketat. Saya berharap para pencari kerja siapkan mentalitas, bahwa kita betul-betul siap untuk bekerja dimanapun. Juga siapkan diri bahwa pekerjaan itu butuh sebuah pengorbanan dan kesabaran,” ” tutur Oded M Danial, saat membuka virtual job fair di Bandung Command Center (BCC) Balai Kota Bandung, Kamis (25 Maret 2021).

Baca Juga  MOKA-KU 2023 Mahasiswa Baru UPI, Rektor Beri Pesan ini

Di tempat sama, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Briliyana mengungkapkan, masyarakat Kota Bandung begitu antusias mengikuti job fair. Bahkan pada hari pertama saja, sudah ada 2.100 orang pelamar dan 60 persen diantaranya warga Kota Bandung.

“Mudah-mudahan nanti banyak yang diterima dari warga Kota Bandung, sehingga dapat menekan angka pengangguran,” harapnya. (Adi)