banner 970x250

Legislatif Jabar Dorong UPTD BPSMB -TG Bogor Tingkatkan Kualitas SDM

Kota Bandung, Brilianews.com – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang dan Keramik dan Tabung Gas (BPSMB -TG) masih harus ditingkatkan.

Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Jawa Barat, Lina Ruslinawati menyatakan perlunya peningkatan kualitas SDM BPSMB -TG, agar memahami cara kerja mesin.

“Jadi jangan sampai ketika ada bantuan mesin/alat dari pemerintah, operatornya kurang memahami cara kerja mesin tersebut,” ujar Lina usai bersama Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke UPTD BPSMB -TG
Bogor pekan ini.

Baca Juga  Tahun 2022 Pemkot Bandung Akan Bangun 11 Youthspace

Kunjungan kerja dimaksudkan untuk mengevaluasi program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2022 dan rencana program serta kegiatan APBD Tahun 2023.

Dalam kunjungan ini kata Lina Ruslinawati, komisi II membahas sejumlah topik diantaranya terkait dengan peningkatan sumber daya manusia dan kualitas mutu, agar bisa bersaing dengan kompetitor.

Hal itu dikarenakan yang melakukan pengujian serupa tidak hanya UPTD BPSMB -TG Bogor, tapi juga banyak dari swasta.

“Untuk bisa bersaing dengan kompetitor, kita harus meningkatkan baik itu sumber daya manusia, alat/mesin, mutu sampai ke
pelayanan, ” ucap Lina.

Politisi fraksi partai Gerindra ini mendorong UPTD BPSMB -TG Bogor, untuk terus mengembangkan kualitas SDM (operator mesin) nya, melalui pelatihan dan uji kompetensi sehingga memiliki sertifikasi.

Baca Juga  Dinkes dan Disdik Kota Bandung Kolaborasi Tingkatkan PTM 100 Persen

“Kami (komisi II) yang membidangi perekonomian,
akan terus mendorong mitra-mitra Komisi, untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat maupun industri, ” pungkasnya.
(Adi)