banner 970x250

Pembukaan MIEFF 2022, Bikin “Menyala” Masjid Kubah 99 Karya Ridwan Kamil

Kota Makasar, Brilianews.com – Masjid Kubah 99 karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil “menyala” , menandai dibukanya event Makassar International Eight and Forum Festival (MIEFF) 2022 atau F8 di kawasan Pantai Losari, Makassar.

Ridwan Kamil bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, berlayar menggunakan kapal pinisi dari pelataran Masjid Kubah 99 menuju anjungan Pantai Losari.

Kedatangan mereka disambut meriah masyarakat Makassar.

Ridwan Kamil mengatakan festival waterfront di Makassar ini, salah satu yang terbaik di Indonesia.

“Saya kira ini adalah festival yang masuk top ten di skala nasional, artinya sudah dikurasi, diakui, dan salah satu yang terbaik dari sisi festival waterfront,” kata Ridwan Kamil di anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (7/9/2022) malam.

Baca Juga  Kabupaten Bandung Tuan Rumah LKSN Disabilitas Jabar 2022

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan masukan agar mendatang acara pembukaan mempertontonkan festival laser, ataupun drone dance.

Menurutnya, kecanggihan teknologi harus dimaksimalkan, demi menggaet minat masyarakat lebih banyak lagi menyaksikan acara MIEFF.

“Masukan tentunya, karena acara pembukaannya malam, adakan festival laser, ada drone dance yang sekarang teknologi sudah canggih. Menurut saya ini salah satu yang terbaik di dukung terus oleh masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Kemenag Tahun ini Akan Bangun Madrasah Terpadu di IKN

Dengan begitu, festival kebanggaan masyarakat Makassar ini suatu saat akan mendunia.

“Jadi, tidak hanya juara di kawasan timur, juga juara di Indonesia dan juara dunia. Pokoknya didukung, kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi, karena kita NKRI,” kata Kang Emil.
(Afr)