banner 970x250

213 Peserta Ikuti STQH Kota Bandung 2022

Kota Bandung, Brilianews.com – Sebanyak 213 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-38 Kota Bandung, Senin (3/10/2022).

Lomba ini merupakan ajang pencarian bibit qori, qoriah, hafiz, dan hafizah untuk perlombaan serupa di tingkat Jawa Barat.

“Kita patut bersyukur atas raihan kafilah Kota Bandung dalam setiap Masabaqah Tilawatil Quran dan Hadist. Dalam 9 penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat, Kota Bandung selalu meraih juara umum,” ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada pembukaan STQH tingkat Kota Bandung di Masjid Al Ukhuwah, Senin (3/10/2022).

Baca Juga  Hari Hepatitis Sedunia, Bio Farma Ajak Masyarakat Deteksi Dini dan Vaksinasi Hepatitis

Ia berharap Kota Bandung dapat merebut prestasi juara umum STQH dan mempertahankan juara umum pada gelaran MTQH tingkat provinsi para waktu yang akan datang.

“Untuk itu kegiatan STQH Tingkat Kota Bandung ini sebagai ikhtiar kita mencari bibit qori, qoriah, hafiz, dan hafizah berpotensi yang akan diterjunkan dalam STQH tingkat provinsi Jabar,” bebernya.

Yana optimis 30 LPTQ kecamatan telah mempersiapkan yang terbaik. Namun di luar itu, apapun hasilnya sudah mendapatkan kemenangan yang hakiki yaitu pahala kebaikan dari Allah.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Bandung, Asep Gufron menerangkan, lomba digelar pada 3-5 Oktober 2022 dengan memperlombakan 20 cabang. Perlombaan dilaksanakan di Masjid Al Ukhuwah dan Balai Kota Bandung.

Baca Juga  Minat Investasi Saham di Jabar Tinggi. Gubernur : Perlu Literasi Pasar Modal

“Peserta diikuti sebanyak 213 orang dari 30 kecamatan Kota Bandung,” ujarnya. (Afr)