banner 970x250

Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan UPI, Ikuti Vaksinasi COVID-19

Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan UPI, Ikuti Vaksinasi Covid-19
Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan UPI, Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bandung, Brilianews.com – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melakukan vaksinasi COVID-19 gelombang ketiga yang ditujukan bagi Tenaga Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Vaksinasi dilaksanakan dalam dua tahap bagi 2.242 orang dosen dan tenaga kependidikan di Kampus UPI Bumi Siliwangi, UPI Kampus Cibiru dan UPI Kampus Purwakarta. Sedangkan kampus UPI lainnya akan mengikuti arahan dari kabupaten/ kota masing-masing.

“Tahap pertama diselenggarakan selama tiga hari kerja mulai 5 April sampai 7 April 2021. Sedangkan tahap kedua pada 3 Mei sampai 5 Mei 2021,” ucap Kepala Humas UPI Prof. Dr. Deni Darmawan di Kampus UPI Bumi Siliwangi, Senin (5/4/2021).

Deni juga menuturkan, selain dari kampus UPI, vaksinasi ini juga mendapat peserta tambahan dari pemerintah, sebanyak 500 orang yang memiliki profesi kesenian se-Bandung Raya.

Baca Juga  Kembangkan Sineas Muda, Pemprov Jabar Dukung Bandung Independent Film Festival
Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan UPI, Ikuti Vaksinasi Covid-19
Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan UPI, Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 di UPI dikoordinasikan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Poliklinik UPI, bekerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kota Bandung serta Rumah Sakit RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Deni juga menjelaskan, sebelumnya UPI telah menyelenggarakan dua gelombang vaksinasi COVID-19. Pada gelombang pertama, vaksinasi COVID-19 ditujukan bagi para pimpinan UPI diantaranya Rektor, Para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, sampai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keamanan dan Ketertiban Kampus, yang pelaksanaannya bertepatan dengan Peluncuran Vaksinasi bagi Pelayan Publik oleh Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga  Jabar Siap Gelar Piala Dunia U-17

Sedangkan pada gelombang kedua, tambah Deni, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ditujukan bagi para tenaga dosen yang berusia lanjut diatas 60 tahun.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Barat, bahwa UPI harus segera menyelenggarakan vaksinasi kepada civitasnya,” tutup Deni. (Adi)