banner 970x250

Achmad Ru’yat : Pemekaran Kabupaten Bogor Sudah Mendesak

Kab. Bogor, Brilianews.com – Pemekaran Kabupaten Bogor sudah mendesak untuk dilaksanakan. Alasannya jumlah penduduk terus bertambah dan demi memberikan pelayanan publik yang prima.

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat
mengatakan, kabupaten Bogor mengusulkan pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

Untuk itu ia berharap pemerintah pusat segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Kami menyayangkan hingga kini pemerintah pusat tak kunjung mencabut moratorium, ” katanya.

Pemekaran Kabupaten Bogor menurut Achmad Ru’yat, sudah sangat mendesak karena jumlah penduduk di daerah itu sudah sangat banyak.

Baca Juga  Forum RW Jembatan Antara Warga dengan Pemkot Bandung

Terlebih, Pemprov Jabar dan Pemkab Bogor sepakat untuk mendukung DOB Kabupaten Bogor Barat.

“Saya berhrap agar pemerintah pusat segera mencabut moratorium, karena Kabupaten Bogor ini kabupaten yang terpadat se-Indonesia, ” katanya.

Achmad Ru’yat menuturkan, penduduk Kabupaten Bogor Barat saat ini sudah hampir enam juta jiwa. Potensi yang ada, juga sangat potensial untuk pemekaran Bogor barat.

Terlebih Kabupaten Bogor Barat masuk dalam daerah satelit penyangga ibu kota DKI Jakarta, yang seharusnya dari segi pelayanan dapat mendukung kebutuhan kawasan pemerintah pusat.

Menurutnya, hasil kajian kabupaten Bogor Barat, menunjukan perubahan cepat di Cigudeg. Pemekaran ini juga untuk mempercepat pembangunan berbasis desa.

Baca Juga  Bey Machmudin bersama Wantimpres Habib Luthfi Kawal Kirab Merah Putih di GBLA

“Jadi jangan hanya di pusat-pusat kota, tapi juga desa dengan ada kebijakan anggaran yang lebih baik,” pungkasnya. (Adi)