banner 970x250

Libur Nataru 2022/2023 Bandara Husein Sastranegara Bandung Alami Lonjakan Penumpang

Kota Bandung, BrilisNews.com – Pada libur Natal dan Tahun Baru 2022/ 2023, volume penumpang pesawat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung naik sekitar 6 persen dibanding tahun lalu.

Selama libur akhir tahun, ada 33 ribu penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Husein Sastranegara.

“Pada Nataru, untuk tahun ini mengalami kenaikan 6 persen dari tahun sebelumnya 30 ribu menjadi 33 ribu penumpang,” kata Excecutive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, Indra Crisna Seputra.

Indra melaporkan hal itu kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Selasa (3/1/2023).

    Ia menambahkan, PT Angkasa Pura masih menyediakan posko vaksinasi. Meskipun sudah ada intruksi PPKM berakhir. Pihaknya pun masih mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

    Baca Juga  Jabar Berkomitmen Hadirkan Keadilan bagi Penyandang Disabilitas

    “PT Angkasapura menyediakan vaksinasi meskipun PPKM berakhir. Layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi penumpang atau karyawan, juga masih berjalan ,” katanya.

    Di samping itu, pasca ledakan bom Astanaanyar, pihak bandara meningkatkan pelayanan dan keamanan dengan menyediakan anjing pelacak.

    “Kita tetap melaksanakan pemeriksaan. Dari segi keamanan, alhamdulillah pesawat kami berjalan dengan lancar. Meskipun cuaca sedang ekstrem,” tuturnya.

    Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, penerbangan lokal dan internasional bisa dibuka lebih banyak.

    “Untuk penerbangan Internasional minimal ke Kuala Lumpur usulkan lagi. Sayang kalau tidak dibuka, karena peminatnya banyak. Kemudian untuk rute ke kota-kota lain kita berharap bisa aktif lagi, apalagi untuk rute yang dulu sempat ada,” tutur Yana. (hms)