banner 970x250

Pimpinan DPRD Tinjau Lokasi Longsor di Cisarua Bandung Barat

Pimpinan DPRD Tinjau Lokasi Longsor di Cisarua Bandung Barat
Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat saat meninjau lokasi longsor di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (15/4/2021). (Foto : Humas DPRD Jabar).

Kab. Bandung Barat, Brilianews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Ineu Purwadewi Sundari bersama anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat, meninjau lokasi longsor di Cisarua Lembang Kabupaten Bandung Barat.

ineu Purwadewi Sundari mengatakan perbaikan jalan di lokasi longsor, perlu segera diperbaiki, karena merupakan akses bagi masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Curug Cimahi.

“Sebagian masyarakat sudah mengharapkan segera diperbaiki, karena, hawatir terjadi kecelakan lalu lintas dan longsor kembali terjadi yang akan mengakibatkan akses jalan ini terputus,” ucap Ineu usai meninjau Lokasi longsor di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (15/04/2021).

Ineu mengingatkan pada libur lebaran tahun ini, akan banyak wisatawan yang berkunjung. Maka hal ini perlu mendapat perhatian bersama untuk segera ada perbaikan atau ada solusi lain.

Baca Juga  Ketua DPRD Jabar Ineu P. Sundari Minta Pemprov Jabar Kebut Vaksinasi Untuk Masyarakat

“Pemerintah Daerah khusunya Bina Marga sudah melakukan upaya – upaya, salah satunya dengan merelokasi dari jalan yang sekarang eksisting ke jalan yang dinyatakan aman,” tutur Ineu yang juga Anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Ineu berharap Pemerintah Daerah dan juga dinas terkait, segera merealusasukan rencana yang sudah dicanangkan di tahun 2022, yakni membangun jalan yang betul-betul bisa digunakan dan tidak rawan longsor lagi ketika hujan turun di wilayah tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. Jajang Rohana.

Menurutnya relokasi jalan merupakan upaya yang paling sesuai dan aman kedepannya, ketimbang membangun konstruksi di sekitar wilayah ini karena tanahnya yang labil.

Baca Juga  DPRD Jabar Setujui 9 Ranperda Untuk Dibahas di Tahun 2024

“Kami (Komisi IV) menilai bahwa dengan upaya merelokasi jalan ini adalah upaya yang tepat dan aman kedepannya, tetapi membutuhkan dana yang cukup besar,” kata Jajang.

“Kami (Komisi IV) akan mendorong kepada Tim TAPD agar mengalokasi anggaran, untuk Relokasi Jalan Provinsi di dekat Curug Cimahi ini,” tambah Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut. (Adi)