banner 970x250

Wagub Uu Ruzhanul Safari Ramadhan di Bekasi

Kab.Bekasi, BriliaNews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan Safari Ramadan di Masjid Al Faidzin Perum Pilar Mas Asri, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/3/2023).

Safari Ramadan ini untuk menjalin silaturahmi dan hubungan emosional, antara pemimpin dengan masyarakatnya.

“Kalau silaturahmi dibangun dengan kedekatan emosional, maka pemimpin dan masyarakat minimal silih mendoakan,” ungkap Wagub Uu Ruzhanul.

Ia juga mengajak masyarakat untuk saling membantu dan meningkatkan kepedulian antar sesama, antara lain dengan menyantuni anak yatim dan santri salafiah dalam menuntut ilmu agama.

Baca Juga  Asia Africa Festival (AAF) Kembali Digelar di Kota Bandung

“Insyaallah, mereka akan menjadi benteng agama dan menjadi penerus para ajengan pesantren,” imbuhnya.

Pada Safari Ramadan ini Wagub Uu Ruzhanul mengingatkan pula kepada orang tua untuk menyeimbangkan pendidikan ukhrawi dan duniawi pada anak-anak.

Ia mengimbau lebih ditingkatkan lagi pendidikan agama pada anak-anak untuk mengikuti pesantren kilat bahkan tidak ada salahnya mereka masuk pesantren.

“Saya menyampaikan pada masyarakat yang ada di sini, khususnya dalam bidang pembangunan pendidikan, berikanlah pada anak yang seimbang antara pendidikan duniawi dan ukhrawi,” ujar Uu.

Baca Juga  Vaksinasi Anak di Kota Bandung Capai 43 Persen

“Sekolah silahkan sampai sarjana, master, dan doktor. Tapi tolong saat dia sekolah madrasah diniah jangan dilupakan seperti TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur’an), majelis taklim juga diikuti,” imbuhnya.

Editor : Afrida