banner 970x250

PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Calon Presiden 2024

Kota Bogor, BriliaNews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden yang diusung oleh partai, untuk maju pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Pengumuman disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, pada Rapat DPP PDIP yang ke 140 di Istana Batu Tulis, Kota Bogor dan disiarkan melalui channel YouTube, Jumat (21/4/2023).

“Maka pada hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahhirohmannirahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDIP,” kata Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga  KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2024

Megawati mengatakan pendidikan politik dan kepemimpinan yang dilakukan oleh PDIP, mampu melahirkan banyak pemimpin.

Mereka diberi tanggung jawab yang begitu besar bagi rakyat, bangsa dan negara.

“Proses penunjukan Ganjar Pranowo ini dilakukan melalui proses kontemplasi panjang, serta mencermati harapan rakyat,” ujarnya.

Pengumuman Capres 2024 tersebut antara lain dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah tokoh PDIP lainnya. (Afr)

Baca Juga  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Perayaan Cap Go Meh 2023 di Bogor Terbaik di Jabar

Editor : Afrida