banner 970x250

Dukung Indonesia Bebas Covid-19, BUMN Gelar Program Vaksinasi Booster Sinopharm Gratis

Bandung, BriliaNews.com – Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia meluncurkan Program Indonesia Bebas Covid-19, berupa Vaksinasi Booster Sinopharm bebas biaya.

Didukung oleh BUMN-BUMN, program tersebut diluncurkan dalam upaya mendukung tercapainya herd immunity.

Program ini digelar hingga 30 Juni 2023 di pusat-pusat pelayanan Kedokteran & Kesehatan (Dokkes) POLRI serta seluruh outlet Kimia Farma, Laboratorium & Klinik di seluruh Indonesia, dan fasilitas kesehatan BUMN serta swasta lainnya.

Hal itu merespon himbauan Presiden RI Joko Widodo, mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 dosis pertama hingga booster kedua.

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir menyampaikan sebagai partner strategis pemerintah, Biofarma Group berperan aktif membantu mempercepat vaksinasi booster Covid-19.

“Biofarma Group bersama BUMN lainnya turut mendukung Program Indonesia Bebas Covid-19 sesuai arahan Kementerian BUMN, ” kata Honesti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga  PPDB Tahap I Jabar 2024 Telah Diumumkan

Ia menuturkan vaksinasi Covid-19 Sinopharm untuk masyarakat umum, tersedia di outlet-outlet Kimia Farma Laboratorium & Klinik (KF Diagnostika) dan Outlet Immunicare di 276 lokasi di seluruh Indonesia serta bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan Layanan Kesehatan & Kedokteran POLRI.

Sementara itu Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath menyampaikan, untuk program vaksinasi ini sudah disiapkan lebih dari dua juta dosis vaksin Sinopharm.

“Sama halnya yang dilakukan diawal pandemi, Yayasan BUMN melakukan vaksinasi melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, dan kali ini bekerjasama dengan PUSDOKKES POLRI dengan program yang sama, bebas biaya dan untuk penguat kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran sehabis libur panjang lebaran.”, papar Harjawan

Harjawan menegaskan, BUMN Biofarma Group dengan anak usaha Kimia Farma, bersama 32 BUMN lainnya mulai dari Pertamina (Persero) hingga PT Taspen (Persero) dan Berdikari, turut mendukung Program Indonesia Bebas Covid-19 dari Kementerian BUMN melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia

Baca Juga  Ridwan Kamil Perihal Monumen: Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

“Mari dukung Indonesia bebas Covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi gratis Sinopharm, yang diselenggarakan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia,” tutupnya.

Masyarakat yang berminat mengikuti Program Vaksinasi Sinopharm di Cabang Outlet Kimia Farma Klinik, agar sebelumnya melakukan registrasi melalui laman https://bit.ly/csrvgrkfd

Pewarta : Adi
Editor : Afrida