banner 970x250

Longsor di Petak Jalan Sukatani – Ciganea Purwakarta Sejumlah Perjalanan KA Terganggu

Kota Bandung, BriliaNewd.com – PT KAI Daop 2 Bandung menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya kelambatan sejumlah perjalanan KA, dari dan menuju wilayah Daop 2 Bandung, akibat adanya gangguan operasional yakni longsoran tanah yang terjadi di petak jalan Sukatani – Ciganea Purwakarta.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono mengatakan, longsor terjadi di 3 (tiga) titik pada petak jalan tersebut, tepatnya terjadi di KM 111+000 s/d 111+400, mengakibatkan jalur KA tidak dapat dilewati. Hal itu disinyalir akibat derasnya curah hujan di itu, sejak sore hari pada Jum:at (5/5/2023).

Untuk keselamatan dan keamanan perjalanan KA, Daop 2 Bandung melakukan sejumlah langkah, agar jalur bisa secepatnya dilewati, termasuk jika ada kemungkinan untuk melakukan rekayasa pola operasi KA.

Baca Juga  Liburan Nataru Makin Seru, KAI Daop 2 Hadirkan Promo 12.12

“Petugas masih melakukan berbagai upaya, agar jalur tersebut kembali bisa dilalui KA termasuk kemungkinan rekayasa pola operasi KA, ” kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (5/5/2023) malam.

Mahendro menuturkan, sejumlah KA yang terganggu perjalanannya yakni:

  • KA Argo Parahyangan (KA 42) relasi Gambir – Bandung keberangkatan Stasiun Gambir pukul 18.30 WIB megalami kelambatan 38 menit
  • KA Argo Parahyangan (KA 53) relasi Bandung – Gambir keberangkatan Stasiun Bandung pukul 19.20 WIB alami keterlambatan 12 menit dan
  • KA Cikuray (KA 7048) relasi Pasarsenen – Garut keberangkatan Stasiun Pasarsenen pukul 17.55 WIB alami kelambatan 35 menit.
Baca Juga  Libur Nataru, KAI Daop 2 Bandung Hadirkan Layanan Tes PCR di Stasiun

“Hingga kini, petugas Daop 2 Bandung terus melakukan pemantauan, untuk memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KA di area jalur rel yang terdampak longsoran tersebut,” ucapnya.
(Ida)