banner 970x250

Daddy Rohanady Dorong Revitalisasi Alun-Alun KarawangSelesai Tahun 2023

Daddy Rohanady : Akses Tol Cipali ke BIJB Kertajati, Sangat Ditunggu Masyarakat

Bandung, BriliaNews.com – Pemerintah provinsi Jawa Barat, mengalokasikan dana sekitar Rp20 miliar, untuk merevitalisasi Alun-Alun Kabupaten Karawang.

Biaya revitalisasi alun-alun yang berada di pusat bisnis dan perkotaan Jalan Tuparev itu, bersumber dari APBD Pemprov Jawa Barat.

Penherjaannya dilakukan dalam dua tahap, mulai tahun anggaran 2022. Sampai ahir tahun 2022 pwngerjaan tahap pertama, sudah selesai 60 persen dengan nilai kontrak pekerjaan sekitar
Rp9,7 miliar.

“Pembangunan Alun-Alun Karawang dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada tahun 2022. Nilai kontrak pekerjaannya sekitar Rp 9,7 miliar dari pagu anggaran Rp 13 miliar. Adapun pekerjaan tahap II dilakukan pada tahun 2023 ini,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady,
Rabu (10/5/2023).

Lebih jauh Legislator Partai Gerindra ini menuturkan, pekerjaan tahap II adalah untuk penyelesaian. Pagu anggaran dalam APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2023 untuk penyelesaian alun-alun itu, sebesar Rp 8 miliar.

Baca Juga  Mojang Kota Bandung, Harashta Haifa Zahra Juara Miss Supranational 2024

“Sudah selayaknya dengan tambahan anggaran sebesar itu, masyarakat berharap pembangunan Alun-Alun Karawang dapat dituntaskan pada tahun 2023. Lagi pula, tahun 2023 merupakan tahun terakhir era kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil periode 2018-2023,” ucap Daddy yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar tersebut.

Daddy menyebut Alun-Alun Karawang bukanlah satu-satunya alun-alun yang ditevitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Namun, sekali lagi saya ingatkan tahun 2023 adalah tahun terakhir kepempinan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar periode 2018-2023. Jadi, tahun 2023 merupakan tahun penuntasan target Indikator Kinerja yang tertera dalam Rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan janji-janji Gubernur,” ucapnya.

Baca Juga  Berhasil Manfaatkan Potensi Desa, Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Desa Alam Endah

Daddy berharap revitalisasi alun-alun Karawang, dapat diselesaikan tahun 2023 ini, sebelum ahir masa jabatan Gubernur (Ridwan Kamil). Dengan demikian masyarakat Karawang bisa menikmati pembangunan sarana, yang diinisiasi oleh Gubernur Ridwan Kamil hampir di seluruh kabupaten/kota tersebut.

“Semoga warga Karawang dapat menikmati alun-alun yang baru direvitaliasi untuk sejenak melepas kepenatan, sehingga dapat meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Provinsi jawa Barat,” pungkas anggota dewan dari Dapil Jabar XII (Kabupaten Cirebon Indramayu dan kota Cirebon) tersebut.

(Ida/ Adikarya Parlemen)