banner 970x250

DPMPTSP Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Gampil Versi iOS

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung secara resmi meluncurkan aplikasi Gampil versi iOS di Kantor Kecamatan Gedebage, Rabu (10/5/2023).

Sebagai informasi, Gadget Aplication Mobile for License (Gampil) adalah layanan perizinan berbasis smartphone, yang dikembangkan pada tahun 2016. Gampil merupakan sistem tata kelola perizinan yang dapat diakses secara mudah di manapun dan kapanpun.

Saat ini, aplikasi tersebut dapat di download di Play Store atau melalui app store untuk pengguna iOS, dengan kata kunci pencarian “Gampil For Public”.

Baca Juga  OJK Dorong Industri Jasa Keuangan Ramah Disabilitas

Gampil dapat digunakan untuk pendaftaran perizinan, melakukan monitoring proses perizinan, mangisi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), mencetak izin yang sudah diterbitkan, termasuk mengambil antrean online pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq mengatakan, aplikasi Gampil versi iOS ini dapat memudahkan para pelaku bisnis Kota Bandung untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan DPMPTSP.

Ia berharap, adanya aplikasi ini akan mempermudah Pemerintah Kota Bandung untuk mendapatkan informasi terupdate dan faktual.

“Selain itu juga bagi warga kota bandung dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan dari DPMPTSP di mana saja dan kapan saja,” katanya.

Baca Juga  JQR Salurkan Bantuan Gubernur Untuk Disabilitas Netra

“Kami berharap para pelaku usaha mempunyai kepastian dalam berusaha di Kota Bandung,” imbuhnya.

Editor : Afrida