banner 970x250

Komisi D DPRD Kota Bandung Dukung Bulan Kesenian Sebagai Bagian Edukasi Kesenian Tradisional

Kota Bandung, BriliaNews.com – Komisi D DPRD Kota Bandung mendukung Bulan Kesenian hadir di Kota Bandung, yang akan dilaksanakan September mendatang.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung, Iwan Hermawan, S.E., Ak., mengatakan, Bulan Kesenian dapat menjadi sarana edukasi tentang kesenian tradisional Kota Bandung.

“Dengan dukungan DKKB (Dewan Kesenian Kota Bandung), maka Bulan Kesenian dapat menjadi bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang kesenian tradisional,” ujarnya, pada audiensi dengan DKKB dan Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (21/6/2023).

Menurut Iwan, Bulan Kesenian yang akan digelar pada September mendatang, dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk lebih mengenal kesenian maupun kebudayan Kota Bandung.

Baca Juga  Pj Gubernur Jabar Lepas 2.046 Peserta MBKM UPI P3K Plus dan P2MB, Sosialisasikan Masalah Stunting dan Pengolahan Sampah

“Tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, sehingga Bulan Kesenian ini dapat menarik perhatian warga dan juga kalangan muda pada kesenian tradisional Kota Bandung,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Yusuf Supardi, S.IP..

Ia sangat mendukung event kesenian tersebut, karena akan menghidupkan kembali seni tradisional di Kota Bandung.

“Tidak hanya gaungnya saja tapi ada aplikasinya juga. Sehingga identitas Kota Bandung sebagai kota seni muncul lagi,” tandasnya.

Yusuf Supardi juga mengapresiasi akan adanya regenerasi para seniman yang ada di Kota Bandung. Dengan harapan, kesenian di Kota Bandung terus hidup dan lestari.

Baca Juga  Ridwan Kamil Resmikan BRT Berbasis Listrik Kawasan Bandung Raya

Sementara Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung lainnya, Yoel Yosaphat, S.T., menyebut, perlu adanya dukungan dari pemerintah untuk mempromosikan Bulan Kesenian tersebut.

“Dari dinas (Disbudpar) bisa bantu promosi event-nya, jadi tidak hanya keseniannya. Dan ini juga bisa jadi Bulan Pariwisata di Kota Bandung,” ujarnya.

Editor : Afrida