banner 970x250

Pimpinan DPRD Jabar Puji Penampilan Paskibraka Jabar pada Upacara HUT ke 78 RI di Lapang Gasibu Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pimpinan dan anggota DPRD provinsi Jawa Barat bersilaturahmi dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Barat 2023 di gedung DPRD jalan Diponegoro kota Bandung, Jum’at (18/8/2023).

Pada silaturahmi itu, Ketua DPRD provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, memuji penampilan Paskibraka saat upacara HUT ke 78 RI di lapang Gasibu kota Bandung.

“Kemarin semua yang hadir dilapangan, maupun yang menonton di tv semuanya nya mengacungkan jempol, ” tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih, karena sudah mengharumkan nama Jawa Barat, sekolahnya, daerahnya dan juga orang tuanya.

Menurutnya, butuh perjuangan untuk seseorang bisa dikagumi seperti yang Paskibraka gapai saat ini.

“Anda harus bangga dengan perjuangan, tanpa perjuangan anda tidak akan hebat. Dikagumi gampang tapi untuk dikagumi anda harus berjuang,” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi para pelatih yang telah membina pasukan pengibar bendera ini, tanpa adanya kasus apapun.

“Kalau tidak salah 1, 2 tahun lalu, saya dengar Paskibraka banyak masalah ditempat latihan. Tapi tahun ini saya tidak mendengar kasus apapun,” ucapnya.

Dalam wejangannya, Taufik Hidayat berharap, anggota Paskibraka yang notabene generasi muda bisa semakin sukses.

“Kuncinya satu hormati orang tua, jangan melawan orang tua. Saya sebagai orang tua mendoakan, adik-adik semua kedepan menjadi orang-orang hebat,” tambahnya.

Baca Juga  Audiensi Gabungan Serikat Pekerja Jabar Dengan Komisi V DPRD Jabar

Hal senada disampaikan Ketua Ketua Ikatan Keluarga Istri dan Anggota Dewan (IKIAD) Provinsi Jawa Barat, Dr Rinrin Merinova Taufik Hidayat.

“Saya merinding karena kagum, bangga dengan penampilan Paskibraka Jabar. Kalian semua hebat-hebat, selamat. Saya tahu menjadi anggota Paskibraka tidak mudah, jadi terus semangat,” katanya.

Kepada anggota Paskibraka putri, ia mendorong untuk terus bersemangat dan punya motivasi serta cita-cita tinggi seperti menjadi pemimpin bahkan Presiden.

“Terus bersemangat, dan percayalah perempuan juga bisa jadi pemimpin, bisa jadi presiden,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat Iip Hidajat mengungkapkan, berdasarkan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), tahun ini Paskibraka berada di bawah Kesbangpol.

“Jadi se Indonesia, tahun kemarin yang tadinya di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), tahun sekarang sudah pindah ke kami di Kesbangpol,” tutur Iip.

Iip melaporkan, saat ini yang hadir dalam acara silaturahmi berjumlah 36 dari 38 orang Paskibraka, yang mewakili 27 Kab/kota se Jawa Barat. Dua yang tidak hadir, bertugas di Istana Presiden.

Ia menjelaskan, Paskibraka ini dibimbing, dibina dan dilantik oleh para pelatih dari TNI dan Polri.

Baca Juga  Jelang Iduladha, Ridwan Kamil Imbau Tingkatkan Pengawasan Lalu Lintas Ternak

“Alhamdulillah, kemarin pada 17 Agustus mereka sudah bertugas pada kenaikan dan penurunan bendera, dan diberikan kelancaran. Pak Gubernur pun memberikan apresiasi,” ujarnya.

Iip menjelaskan, setelah mereka selesai bertugas, pembinaan dilanjutkan oleh BPIP RI, dan akan ditempatkan menjadi duta-duta Pancasila untuk menjaga Indonesia di masa mendatang.

“Kami juga berharap dengan bimbingan dari Pimpinan DPRD Jabar, di tahun 2045, disaat usia mereka 45-50 bisa menjadi pemimpin di masa depan,” tutup Iip.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat, Oleh Soleh dan Ineu Purwadewi Sundari pun kompak memuji seluruh anggota Paskibraka Jabar.

Silaturahmi tersebut juga dihadiri Ketua Komisi V, Abdul Harris Bobihoe, Anggota Komisi V, Toni Setiawan. Sekretaris Komisi IV, Buky Wibawa Karya Guna, Wakil Ketua Komisi II, Lina Ruslinawati, Anggota Komisi III, Husin dan Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Wahida Hidayati.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida