banner 970x250

Jelang Operasional Komersial Kereta Cepat Jakarta Bandung, Pemdaprov Jabar Gandeng UMKM

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pemda Provinsi Jabar menyambut operasional Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) secara komersial pada 1 Oktober 2023, dengan menggandeng UMKM.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendorong Pemdaprov Jabar berkoordinasi dengan KCIC, juga dengan asosiasi-asosiasi pendukung seperti akses, atau dibuatkan city tour . Kita jemput bola jangan sampai menunggu.

“Ada masyarakat yang cuma mencoba terus puter-puter , lalu balik lagi, jadi disediakan kuliner, oleh-oleh, kerajinan, dan lain sebagainya,” ujar Bey seusai Rapat Pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/09/2023).

Baca Juga  HET Dicabut, Pemprov Jabar Cari Cara Atasi Gejolak Harga Minyak Goreng

Ia menyebut, Pemdaprov Jabar dapat menggandeng UMKM untuk menampilkan kuliner, kerajinan, kegiatan wisata dan budaya, sehingga memberi kesan dan pengalaman yang membekas kepada penumpang KCJB terhadap nuansa Jawa Barat yang khas.

“Kita ingin memastikan ada kenang-kenangan sudah datang ke daerah Jawa Barat,” ujar Bey.

Hal demikian rencananya dihadirkan di tiga Stasiun KCJB di wilayah Jabar, yakni Stasiun Tegalluar, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Karawang.

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja menyatakan siap memberi fasilitasi yang bisa dimanfaatkan untuk meramaikan operasional komersil KCJB.

Baca Juga  Ekonomi Digital Masuk Kurikulum SMK di Jabar

“Kita akan rapat dengan manajemen KCIC termasuk membahas hal itu,” pungkas Setiawan.

Editor  : Afrida