banner 970x250

100 Anak Ikuti Khitanan Massal di RSHS

Kota Bandung, BriliaNews.com – Sebanyak 100 anak usia 2 bulan hingga 14 tahun dari berbagai daerah, mengikuti khitanan massal gratis di Gedung Anggrek RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung, Sabtu (7/10/2023).

Peserta khitan berasal dari berbagai kota di Bandung dan sekitarnya diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Subang dan Tasikmalaya.

Khitanan massal ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi RSHS ke 100 tahun.

Ketua pelaksana peringatan HUT ke 100 tahun RSHS, Dr. dr. Zulvayanti menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen RSHS untuk berbagi kasih kepada masyarakat yang sudah membersamai RSHS hingga menjelang usia 100 tahun.

Baca Juga  OJK dan BI Optimis Trend Positif Kinerja Industri Keuangan dan Ekonomi Jabar Akan Berlanjut di Tahun 2023

Selain khitanan massal, panitia juga menggelar operasi bibir sumbing gratis, pemberian kaki palsu gratis serta berbagai kegiatan edukasi kesehatan.

Salah satu orang tua peserta, Akmal, menyampaikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan ini,

“Lima tahun lalu anak saya lahir disini, dan hari ini kami disini lagi untuk mengkhitan anak saya. Terima kasih pada RSHS yang sudah memberikan pelayanan kepada kami, semoga RSHS semakin baik, dan lebih banyak lagu masyarakat yang mendapatkan manfaatnya,” ucap Akmal.

Kegiatan pengabdian kepada maayarakat ini didukung oleh para dokter bedah, bedah plastik, urologi, para perawat, apoteker dan ahli gizi.

Baca Juga  Pemudik Lebaran Tahun 2022 Diprediksi Meningkat, Polrestabes Bandung Siapkan 33 Pos Pengamanan

Puncak peringatan HUT 100 tahun RSHS akan digelar pada 15 Oktober 2023, dengan tema “transformasi 100 tahun RSHS mengabdi untuk kesehatan negeri”. 

Editor  : Adi