banner 970x250

Pasca Bocah Tenggelam, Kolam di Masjid Al Jabar akan Dipasang Pagar Pembatas

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pemdaprov Jabar segera membangun pagar pembatas dan memasang rambu – rambu pengingat di sekitar kolam dalam kompleks masjid raya Al Jabar, untuk keamanan dan kenyamanan jemaah.

Hal itu dikatakan Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, usai mengecek ke Al Jabbar menyusul insiden bocah berumur empat tahun asal Kota Depok yang meninggal akibat tenggelam di kolam dalam kompleks masjid pada Ahad (17/12/2023). Kolam bundar tersebut ada di area tugu depan pintu masjid.

“Harus ada pengamanan, saya sudah lihat kolamnya, memang harusnya ada rambu-rambu yang jelas, sampai dimana pengunjung boleh dan sampai mana tidak boleh,” ujar Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga  Cegah Penularan Virus Influenza, Bio Farma Berikan Vaksin Influenza GratisBagi Warga Kota Bandung

Menurut Bey, Pemdaprov Jabar melalui perangkat daerah terkait akan membahas bersama DKM, untuk pemasangan pagar pembatas dan rambu. “Kita akan segera membangun penahan untuk melindungi, dan juga ditambah rambu-rambu. Kami akan rapatkan khusus tentang Al-Jabbar, bagaimana pengelolaannya,” kata Bey.

Bey berharap kecelakaan serupa tidak terulang kembali di masa depan. Menurutnya, keselamataan jemaah harus dinomorsatukan. “Estetika itu nomor dua, nomor satu adalah keselamatan masyarakat,” cetusnya.

Baca Juga  OJK Jabar: Kerugian Akibat Investasi, Pinjol, dan Gadai Ilegal Capai Rp 139,7 Triliun, Deposit Judi Online Tembus Rp 34 Triliun

Saat ini Polsek Gedebage masih menyelidiki insiden tersebut. Area kolam tempat kecelakaan, masih dipasang police line. 

Editor  : Ida