banner 970x250

Tim Fanta TKD Prabowo-Gibran Jabar : Kami Targetkan Satu Putaran

Kota Bandung, BriliaNews.com – Tim Fanta Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat bersama Energi Milenial Indonesia Raya, mendeklarasikan anak-anak muda pendukung Prabowo-Gibran Jawa Barat, di kantor Sekretariat Bersama TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jumat (22/12/2023).

Komandan Tim Fanta TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jimmy Hendrix mengatakan, pendeklarasian ini sangat berarti di tengah pertarungan di Jabar, karena 50 persen lebih pemilih adalah pemilih muda.

“Karena sebenarnya kalau melihat peta pemilih, sekarang itu pemilih muda lebih dari 50%,” ungkapnya.

Jimmy mengatakan, dengan adanya deklarasi tersebut, Tim Fanta TKD Jabar akan bergerak terus secara masif, untuk mendeklarasikan simpul-simpul muda yang memiliki jaringan se Jawa Barat baik melalui darat maupun jalur udara.

Ia menegaskan, target Pilpres Pemilu 2024 ialah menang dalam satu putaran. Hal itu mengacu pada hasil survei dari beberapa lembaga survei, yang memperlihatkan hasil menggembirakan bagi pasangan Capres – Cawapres nomor 2 ini.

“Target kami tetap, menang satu putaran. Sejauh ini hasil survei dari beberapa lembaga survei itu sudah memperlihatkan hasil yang sangat menggembirakan bagi kami. Ada yang sampai 50%, bahkan ada yang sudah di atas 50% di beberapa wilayah,” ujarnya.

Untuk itu, Jimmy mengajak para pemuda yang sudah mendeklarasikan sebagai pendukung Prabowo – Gibran, untuk bergerak lebih dalam lagi ke masing-masing simpul.

Baca Juga  Dialog Kebangsaan, Bacalon Presiden Anies Baswedan : Menuju Perubahan Keadilan Jadi Prioritas

“Kami berharap teman-teman kami di sini yang sudah mendeklarasikan dirinya, untuk bergerak lebih dalam lagi ke masing-masing simpul,” tuturnya.

Sementara itu Sekjen DPP Energi Milenial Indonesia Raya Khaidir Ali menyatakan, kehadirannya pada deklarasi ini merupakan komitmen Energi Milenial Indonesia raya untuk membantu mengusung pasangan calon Prabowo-Gibran.

Khaidir mengungkapkan, Energi Milenial Indonesia Raya merupakan salah satu simpul, yang bergerak di basis segmentasi energi milenial anak muda indonesia raya, yang basis keanggotaannya adalah kelompok-kelompok milenial dan gen z.

Ia melihat, hadirnya paslon Prabowo-Gibran merupakan sebuah kesempatan besar untuk akselerasi-akselerasi yang harus dilakukan pemuda.

“Dengan hadirnya Prabowo – Gibran di Pilpres ini, menurut kami menjadi suatu lompatan. Di sini pemuda harus berakselarasi,” ujarnya.

Ia mengakui, masih ada stigma di masyarakat kepada pemuda yang menilai jam terbangnya belum ada.

“Kita punya visi, ide, gagasan, namun bila tidak diwadahi, tidak diberi kesempatan, stigma-stigma yang selalu tersampaikan saat ini di tengah masyarakat adalah, anak muda tunggu dulu, sabar. Jam terbang kalian belum ada. Ini yang mau kita patahkan,” tandasnya.

Khaidir meyakini semua paslon akan mengusung program untuk menggaet generasi milenial dan juga gen z. Hanya saja ia mempertanyakan, apakah paslon tersebut benar-benar berpihak kepada pemuda.

Baca Juga  Angkutan Lebaran 2023, KAI Daop 2 Bandung Antisipasi 90 Daerah Pantauan Khusus

“Apakah betul berpihak atau tidak. Dari ketiga Capres tersebut, hanya Bapak Prabowo yang mengusung pemuda untuk menjadi Cawapresnya. Kehadiran Gibran ini kami rasa sebagai representatif pemuda,” ungkapnya.

Khaidir menuturkan, salah satu bentuk dukungan yang akan diberikan Energi Milenial Indonesia Raya, adalah mengkolaborasikan beberapa kegiatan dengan TKD Jabar, dengan Tim Fanta yang menaungi atau mengomandoi kelompok-kelompok milenial sampai gen z.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data statistik BPS per 2023 ini, kelompok usia milenial dan gen z adalah mayority untuk pemilih di 2024 nanti. Kelompok ini harus diberikan edukasi dan kesempatan. Ini yang harus kita sadarkan.

“Untuk itu, kami akan masuk ke kelompok-kelompok mahasiswa, pelajar, maupun kelompok pemuda, memberikan informasi bahwa pada hari ini ada Calon Presiden di Indonesia yang peduli kepada generasi milenial dan generasi z, mau memberikan perhatian, mau memberikan kesempatan di mana kita bisa meluangkan ide, pikiran, dan gagasan,” tutupnya.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida