banner 970x250

Bali International Airshow 2024 akan Digelar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Jakarta, BriliaNews.com
Pemerintah akan menggelar Bali International Airshow 2024, di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada
tanggal 18-21 September 2024 mendatang.

Perhelatan ini akan menampilkan konvergensi keunggulan penerbangan dan pertahanan udara Indonesia, yang menghadirkan platform eksklusif bagi para peserta untuk memamerkan produk, layanan dan keahlian kepada pasar industri, profesional dan juga influencer global.

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi Jodi Mahardi mengatakan lokasi Indonesia yang strategis secara geografis, diproyeksikan sebagai pusat penerbangan masa depan bagi negara-negara di Asia Tenggara dan Kepulauan Pasifik.

Baca Juga  Pelunasan Biaya Haji Jemaah Reguler 1445 H Tahap II Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

“Hal ini didasarkan pada potensi konektivitas, keunggulan dari segi biaya, dan kualitas MRO (Maintenance, Repair and Operation) yang ada di Indonesia,” kata Jodi Mahardi di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, industri penerbangan di Indonesia merupakan pilar ekonomi inti, dan perannya diprediksi akan tumbuh secara signifikan dalam mewujudkan Indonesia Emas.

Saat ini ada sekitar 194 juta wisatawan udara per-tahun, dengan 33 juta menjadi penumpang penerbangan internasional. Total ada 492 bandara di Indonesia dengan 47 bersifat internasional, 25 operator aktif yang menangani sekitar 1,7 juta ton kargo per-tahun, dan terdapat 466 pesawat aktif TNI AU dengan 78 jet tempur dan 191 helikopter,” ungkapnya.

Baca Juga  Berikan Deviden Rp. 45,8 M, DPRD Jabar Apresiasi PT. MUJ

Editor : Afrida