banner 970x250

Anwar Yasin Gandeng Klub Motor Sosialisasikan Perda Kemandirian Pangan

Kab. Cirebon, BriliaNews.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar XII (Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu) Anwar Yasin mengatakan, Kemandirian Pangan menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat termasuk anak muda.

Hal itu dikatakan Anwar Yasin ketika menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No 4 Tahun 2012, tentang Kemandirian Pangan Daerah di Kecamatan Sindang Kabupaten Cirebon, Minggu (4/2/2024).

Anwar Yasin mengatakan, kegiatan kali ini pihaknya sengaja mengajak salah satu klub motor yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon.

Baca Juga  Tiga Ruas Jalan Tol Baru di Jawa Barat Disiapkan Untuk Jalur Mudik Lebaran 2023

Pasalnya, kesadaran terhadap lingkungan sekitar harus menjadi prioritas, guna membangun kemandirian pangan khususnya di masyarakat.

“Pada sosialisasi kali ini kita ajak anak- anak klub motor untuk turut berpartisipasi, karena biasanya mereka kan suka tidak peduli. Makanya biar mereka turut memikirkan nasib kedepannya, apalagi soal ketahanan pangan ini kan penting untuk kita semua. Jadi semua bisa turut serta dan memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Langkah tersebut kata Anwar Yasin sebagai antisipasi yang harus dibangun oleh berbagai pihak, demi menyelamatkan kehidupan sosial dari krisis pangan.

Baca Juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Stok Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

“Kita perlu sadarkan mereka bahwa krisis yang paling bahaya adalah krisis pangan dan mereka pun akan terkena dampaknya, sehingga harus ditumbuhkan kepedulian mereka agar bisa bersama-sama merealisasikan kemandirian pangani, ” ujarnya.

Editor  : Adi