banner 970x250

Pidato Prabowo Subianto Usai Ditetapkan Sebagai Pemenang Pemilu Pilpres 2024

Jakarta, BriliaNews.com – Prabowo Subianto menanggapi pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), yang menetapkan pasangan Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilu Pilpres 2024, Rabu (20/3/2024).

Di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan,
Prabowo Subianto memyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pasangan ini.

‘Yang pertama, kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar, Allah SWT, atas pengumuman resmi dari KPU tentang hasil pemilihan umum yang kita laksanakan pada tahun ini,” ujar Prabowo.

“Dalam hal ini saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami, ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya pada kami,” lanjutnya.

Baca Juga  Kasad : Pembangunan Fasilitas Melalui Swakelola Lebih Efektif dan Efisien

Prabowo mengatakan
dunia mengakui Pemilu Indonesia merupakan pemilu terbesar yang dilaksanakan dalam satu hari, dengan tertib dan dalam suasana sejuk.

“Hal itu disampaikan kepada saya dalam ucapan dan surat oleh banyak kepala negara dan kepala pemerintahan serta para Dubes, yang menyatakan sangat terkesan atas lancarnya Pemilu kita tertib dan dalam suasana gembira yang dirasakan pada hari pencoblosan pada 14 Februari 2024,” ujarnya.

Baca Juga  Isbat Nikah Terpadu, 72 Pasangan di Kabupaten Bekasi Dinikahkan Secara Legal

“Atas nama Prabowo – Gibran dan Koalisi Insonesia Maju, kami mengucapkan terimakasih yang se-besar2nya kepada seluruh jajaran penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri serta unsur pendukung pelaksanaan pemilu yg membuat pemilu berjalan lancar, tertib dan dalam keadaan sejuk,” ucapnya .

(Ida)