banner 970x250

Bandung akan Dikembalikan Sebagai Kota Pariwisata Iconik

Kota Bandung BriliaNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bertekad meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Salah satunya dengan menyelaraskan pengembangan infrastruktur dan pelestarian budaya.

Tekad tersebut digelorakan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono untuk menyambut Hari Jadi ke-214 Kota Bandung.

Bambang mengatakan, sejalan dengan rangkaian Hari Jadi ke-214 dengan tema Maju Berkelanjutan, Pemkot Bandung bertekad untuk menyegarkan kembali daya tarik tempat wisata yang sudah ada dan menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung.

“Dengan adanya revitalisasi beberapa ruang publik, kita kembalikan Kota Bandung menjadi kota pariwisata iconik,”
katanya pada rapat koordinasi via Zoom Meeting, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga  Ridwan Kamil Pastikan Belum Ada Transmisi Lokal Omicron

Soal pelestarian budaya, Menurut Bambang, Kota Bandung memiliki nilai budaya lokal dan sejarah yang dapat dijual kepada wisatawan.

“Pengembangan berkelanjutan mampu mengintegrasikan konsep ramah lingkungan dalam pengembangan tempat wisata untuk menjaga keindahan alam Bandung,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia HJKB tahun 2024, Hikmat Ginanjar membeberkan berbagai kegiatan bakal memeriahkan Hari Jadi Kota Bandung.

Rangkaian kegiatan HJKB, yang bakal digelar mulai Agustus hingga Oktober, melibatkan komunitas dan masyarkat.

Diantaranya perlombaan dan seni budaya antar OPD, nikah massal gratis, serta Bandung Great Sale, Bandung Internasional Hijab Fest, Teras Cihampelas Festival, Teras Cikapundung Festival, Braga Beken, Asia Afrika Festival dan Lomba Kereta Peti Sabun. 

Baca Juga  Penanganan Longsoran di Petak Jalur KA Ciganea - Sukatani Purwakarta Masih Dilakukan

(Adi)