banner 970x250

Atlet Karate Asal Jabar Firman Maulana Sabet Dua Medali Emas di Mageti Open International Karate Championship 2024

Kab. Magetan, BriliaNews.com – Atlet Karate Jabar Firman Maulana Kurniawan yang tergabung dalam Atlet Karate Inkanas Jabar, sukses menorehkan prestasi pada Kejuaraan Mageti Open International Karate Championship 2024.

Firman yang saat ini menekuni pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang, berhasil menyabet 2 Medali Emas sekaligus melalui Kelas KATA Perorangan Putra Senior dan KATA Beregu Putra Senior.

Tidak hanya itu, Firman juga membawa pulang Piala, Piagam Penghargaan, serta mengantongi uang apresiasi sebagai peraih Best Of The Best pada kelas KATA Putra.

Kejuaraan Mageti Open International Karate Championship 2024 yang digelar selama 2 hari pada hari Sabtu – Minggu, (25-26 Mei 2024) di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan Jawa Timur, dibanjiri oleh 1.218 peserta yang tergabung dalam 54 Kontingen dari berbagai daerah dan negara sahabat, yakni Malaysia dan Filipina.

Baca Juga  Jabar Pastikan Atlet dan Ofisial PON Dilayani di Pusat Pemulihan

Sayangnya, beberapa negara lainnya gagal ikut berlaga karena terkendala izin visa atau yang lainnya.

Ketua panita Irvan Fanani mengatakan, selain sebagai ajang kompetisi, kejuaraan ini digelar untuk meningkatkan kualitas atlet karate.

“Kejuaraan ini juga sebagai ajang pembinaan prestasi secara berjenjang, dan pertandingan persahabatan sekaligus pertukaran kebudayaan,” tuturnya.

Kejuaraan Mageti Open International Karate Championship 2024, dinilai sukses oleh Ketua KONI Magetan Bambang Trianto serta diapresiasi oleh Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT.

Baca Juga  LIDM 2023 Tingkat Nasional, 100 Kelompok dari 48 Perguruan Tinggi Ikuti Babak Final di UPI

“Walaupun baru pertama kali menjadi tuan rumah, namun kejuaraan ini akan menjadi agenda
tahunan, ” ucap Irvan.

Pewarta : Adi
Editor : Afrida