banner 970x250

Berkontribusi Mengawal Pilpres dan Pileg 2024, Ketua DPRD Jabar Berikan Penghargaan Kepada Jurnalis

Kota Bandung, BriliaNews.com – Ketua DPRD Provinsi Jabar H. Taufik Hidayat memberikan penghargaan kepada para awak media yang tergabung di dalam forum Ikatan Wartawan Parlemen (IWP) Jawa Barat.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja para jurnalis, terkait pemberitaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024 lalu.

Taufik Hidayat mengatakan jurnalis merupakan salah satu pihak yang sangat berperan, terutama dalam mengawal penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2024 di Jawa Barat.

Karena itu, ia menyampaikan terimakasih atas pemberitaan yang disampaikan para jurnalis, yang membuat pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat berlangsung kondusif.

“Penghargaan ini kami sampaikan atas kinerja jurnalis yang telah mengawal berlangsungnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024,” ujar Taufik pada kegiatan Silaturahmi Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Ikatan Wartawan Parlemen Provinsi Jawa Barat, di rooftop Gedung DPRD Jabar, jalan Diponegoro kota Bandung, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga  Wirausaha Baru, Uu Ruzhanul: Upaya Pemerataan Ekonomi

“Terimakasih atas kinerja para wartawan yang telah menyajikan pemberitaan yang konstruktif, selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024. Sehingga mendukung pemilu di Jawa Barat berjalan kondusif dan sejuk,” tambahnya.

Pencalonan Sebagai Gubernur Jawa Barat

Menjawab pertanyaan wartawan terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jawa Barat, Taufik menepis isu tersebut.

Tafik mengatakan, hingga hari ini belum ada keinginannya untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Namun demikian, bila rakyat yang meminta, ia menyatakan siap, asalkan memang rakyat yang meminta.

“Saya siap, asalkan memang rakyat yang meminta. Kalau sekarang misalnya saya ditanya mau menjadi gubernur atau tidak, ya kalau rakyat yang minta saya siap ,walaupun hati saya ini belum.

Baca Juga  Anggota DPRD ini Apresiasi Pengungkapan Kasus Perjudian di Jabar

Taufik pun tidak memungkiri adanya spanduk bertuliskan “Prabowo Untuk Indonesia, Taufik Hidayat untuk Jawa Barat” dan juga beberapa deklarasi terkait pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jabar.

Namun demikian Taufik menegaskan, bahwa ia tidak pernah memasang spanduk seperti itu ataupun yang berkaitan dengan deklarasi.

“Itu masyarakat sendiri yang melakukan. Saya sendiri tidak memasang (spanduk). Mereka yang memasang sendiri,” tuturnya.

Pewarta : Adi
Editor       : Afrida