banner 970x250

Asia Africa Festival (AAF) Kembali Digelar di Kota Bandung

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar Asia Africa Festival (AAF) atau Festival Asia Afrika pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Juli 2024.

Festival tersebut rencananya akan dihadiri 28 delegasi negara Asia Afrika.

Sejumlah agenda keseruan bakal hadir di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah merancang dua hari tersebut, sebagai pestanya warga Bandung dan juga warga Asia dan Afrika.

Bertajuk Asia Africa Corner 2024, kegiatan ini bakal dibuka pada Sabtu, 6 Juli 2024. Sejumlah acara bakal digelar mulai dari Cultural Dance or Similar dan Perform Asia Africa Corner Main Artist.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Meningkat, Ridwan Kamil : PTM Terbatas di Jabar Sedang Dievaluasi

Selanjutnya pada Minggu, 7 Juli 2024, ada lebih banyak lagi keseruan. Mulai dari penampilan komunitas lokal, penampilan kesenian, serta rangkaian lainnya menuju penutupan Asia Africa Festival.

Selain itu, bakal hadir juga pameran menampilkan 40 tenan dengan kategori UKM dari 17 sub-sektor pelaku ekonomi kreatif, yang dikurasi oleh tim Disbudpar Kota Bandung dan Tokopedia.

Lalu, akan ada 20 tenan kategori fesyen, 10 beauty dan FNB. Seluruh gelaran Asia Africa Festival 2024 bakal digelar di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung.

Asia Africa Festival 2024 akan melibatkan sejumlah peserta dari level nasional, hingga benua Asia dan Afrika.

Pada skala nasional, ada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palangkaraya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, serta Kota Semarang.

Baca Juga  Dinas Kehutanan Jabar Rehabilitasi Lahan Kampung Pramuka Kubungsari Kabupaten Tasikmalaya

Sedang delegasi asing yang hadir, antara lain dari Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Etopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, dan Irak.

(Adi)