banner 970x250

PT LEN Beri Makan Siang dan Kenalkan Dunia Engineering pada 600 Siswa SD di Kabupaten Subang

Kab. Subang, BriliaNews.com – Pendidikan berkualitas adalah kunci untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

Di era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat, pendidikan berkualitas tidak hanya memberi pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter, keterampilan, dan nilai-nilai kuat untuk individu.

PT Len Industri (Persero), sebagai induk holding DEFEND ID, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan dan pendidikan berkualitas tersebut, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Makan Bergizi untuk Pendidikan yang Berkualitas”.

Dikutip dari rilis PT Len, program makan bergizi gratis ini dilaksanakan di tiga Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Subang, yakni SD Negeri Sumurbarang, SD Negeri Kadungmaya, dan SD Negeri Danumaya.

Sekitar 600 siswa/ siswi dari kelas 1 hingga kelas 6 dari tiga sekolah Dasar tersebut, menikmati makan bergizi gratis
selama tiga hari mulai 18 September 2024.

Program ini merupakan wujud dukungan Len pada Sustainable Development Goals (SDG’s), terutama SDG 3 terkait kesehatan dan kesejahteraan, serta SDG 4 tentang pendidikan yang berkualitas.

Baca Juga  Mulai 12 Juli Batas Maksimal Penarikan Tunai Melalui ATM Naik Jadi Rp20 Juta

Selain memberikan makan siang bergizi, Len juga mengadakan sesi bimbingan motivasi kepada siswa-siswi sekolah dasar. Bimbingan ini untuk memotivasi para siswa, agar memiliki cita-cita tinggi dan percaya diri dalam meraih masa depan yang lebih baik.

Hal ini dilakukan dengan memperkenalkan tentang “Serunya Dunia Engineering”, guna memperluas wawasan siswa-siswi tentang dunia teknik dan teknologi sejak dini.

Direktur Utama PT Len Bobby Rasyidin yang diwakili oleh General Manager CSR Len, Faishol Nasrul menjelaskan, program makan siang gratis bagi siswa, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh PT Len.

Ia berharap dengan program ini dapat membantu para siswa, dalam meraih cita-cita menuju Indonesia Emas 2045.

“Alhamdulillah, dengan dilaksanakannya program ini, diharapkan para siswa tidak hanya mendapatkan asupan gizi yang baik, tetapi juga semangat dalam menimba ilmu di sekolah. Sehingga mereka dapat meraih cita-cita yang gemilang menuju Indonesia Emas 2045″, ujarnya.

Baca Juga  Pemilu 2024, Wali Kota Bandung Yana Mulyana : Perlu Persiapan Matang

Kepala Sekolah SD Sumurbarang, Tata Yudistira menyambut baik program makan siang bergizi gratis di sekolahnya.

“Saya atas nama kepala sekolah, guru-guru, serta semua siswa-siswi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program makan siang gratis, selama tiga hari ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan secara rutin,” ujarnya.

Rasa bahagia atas makan gratis ini juga disampaikan Chello, salah satu siswa kelas 6 SD Sumurbarang.

“Makanannya enak. Saya merasa bahagia dengan program makan bergizi dan membantu saya serta teman-teman lebih semangat lagi dalam belajar. Saya bercita-cita menjadi tentara dan bisa membuat tank baja,” kata Chello antusias.

Editor : Adi
Sumber: PT Len