banner 970x250

Janji Politik Cagub Jabar Ahmad Syaikhu : Fasilitas Kesehatan Sampai Desa Terpencil

Kota Bandung, BriliaNews.com – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu mengatakan, bila ia terpilih pada Pemilu Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, akan memenuhi fasilitas pelayanan Kesehatan bagi warga Masyarakat sampai ke desa terpencil dengan mendirikan pusat Kesehatan Masyarakat.

Sehingga, warga yang tinggal di desa terpencil tidak harus pergi ke kota yang jaraknya cukup jauh, untuk memeriksakan Kesehatan atau pun pengobatan.

Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu menanggapi pertanyaan seorang Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unpas Bandung, tentang jangkauan layanan Kesehatan dan mungkin munculnya persaingan tenaga medis dari negara asing yang bisa praktek di Indonesia, pada dialog dengan kawula muda di kota Bandung, Ahad (13/10/2024).

Baca Juga  Ridwan Kamil Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama 18 Partai Politik

Dialog tersebut dihadiri unsur pelajar, mahasiswa, seniman dan pengusaha muda.

“Puskesmas yang sudah ada akan ditingkatkan sarana dan fungsinya, untuk bisa melayani rawat inap,” kata politisi PKS tersebut.

Menurutnya, layanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar semua warga. Dengan banyaknya sarana Kesehatan tentu memerlukan tenaga medis yang banyak juga.

Menjawab pertanyaan upaya mengatasi pengangguran, Ia menyatakan akan menerapkan system link and match dengan Perusahaan.

Caranya, mendata kebutuhan skill bagi masing masing Perusahaan yang mebutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga  Bertambah Lagi, Visbro Jabar Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

“Setelah tahu, maka pihaknya akan memberikan pelatihan yang sesuai dengan yang diminta, sehingga penyerapan tenaga kerja akan banyak, tidak usah mencari pekerjaan sampai ke luar negeri. Bekerja diuar negeri adalah pilihan terakhir,” tandasnya.

(Sidiman)