banner 970x250

Gubernur Suzuki Yasutomo Undang Pemuda Jawa Barat Kuliah di Shizuoka Jepang

Shizuoka, BriliaNews.com – Pemda Provinsi Jawa Barat dan AIWA Holdings melakukan penandatanganan Implementing Arrangement yang merupakan peresmian implementasi program beasiswa untuk pemuda Jawa Barat di Kantor Gubernur Shizuoka, Jepang, Selasa (15/10/2024).

Program tersebut bertujuan memberikan kesempatan pendidikan bagi pemuda Jabar, di beberapa institusi pendidikan di Prefektur Shizuoka, Jepang.

Dengan disaksikan Gubernur Prefektur Shizuoka Suzuki Yasutomo, kerjasama tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman dan Tsuguya Fujii, Presiden AIWA Holdings.

Penandatanganan tersebut merupakan bagian dari kerja sama yang lebih luas antara Provinsi Jabar dan Prefektur Shizuoka melalui program sister province, yang tidak hanya mencakup bidang pendidikan, tetapi juga ketenagakerjaan, sosial budaya, dan mitigasi bencana.

Baca Juga  Untuk Berikan Efek Jera, Pelaku Vandalisme di Kota Bandung Harus Diproses Hukum

Gubernur Shizuoka Suzuki Yasutomo dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan delegasi dari Jabar. Ia menegaskan bahwa program beasiswa ini akan memperkuat hubungan bilateral antara Shizuoka dan Jawa Barat.

“Terima kasih banyak atas kedatangan delegasi dari Jawa Barat hari ini. Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah yang penting dalam memperkuat dukungan pendidikan antara Shizuoka dan Jawa Barat. Saya mengundang para pemuda dari Jawa Barat untuk datang dan belajar di Shizuoka serta memanfaatkan kesempatan yang ada di sini,” ujar Suzuki Yasutomo.

Sementara itu, Herman Suryatman menyampaikan apresiasi mendalam atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Shizuoka dan AIWA Holdings dalam memfasilitasi program beasiswa tersebut.

“Bapak Suzuki, Gubernur Shizuoka Prefectur memberikan dukungan yang luar biasa atas kerja sama ini antara lain dalam pemberian beasiswa dari AIWA Holdings kepada mahasiswa dari Jawa Barat. Program ini ke depan akan terus dikembangkan dan tentu saja akan bermanfaat besar bagi pembangunan di Jabar. Ayo para pemuda Jawa Barat manfaatkan dengan baik,” ungkap Herman. 

Baca Juga  Pemkot Bandung Mulai Terjunkan Satgas Pemeriksa Hewan Kurban

(Ida)