banner 970x250

Dukungan Pimpinan Pondok Pesantren untuk Pasangan ASIH Menuju Jabar Terus Mengalir

Kab. Cirebon, BriliaNews.com – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Kebon Jambu Al Islamy, di Jalan Kebon Jambu No.01, Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Kamis (24/10/2024).

Dalam kunjungannya itu, pria yang akrab disapa Ustadz Ahmad Syaikhu ini disambut langsung oleh pengasuh Ponpes Pondok Pesantren Kebon Jambu Al Islamy, KH. Ahmad Najiyullah Fauzi.

“Hari ini saya melaksanakan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Kebon Jambu, yang Alhamdulillah diterima langsung oleh Kiai Najiyullah. Tentu ini menjadi kebahagiaan bagi saya. Di saat-saat istirahatnya beliau siap menerima kehadiran saya dan rombongan,” ucap Syaikhu.

Selain itu, Syaikhu juga mengaku senang dan bersyukur mendapatkan doa dan dukungan dari Pondok Pesantren Kebon Jambu Al Islamy, untuk pemenangan pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Baca Juga  Jelang Nataru 2024/25, Pemdaprov Jabar Bersama 27 Kabupaten dan Kota Upayakan Stabilitas Harga

“Tentu ini membesarkan hati, semakin optimis untuk menyongsong kemenangan di Pilkada 2024, tentu saja ikhtiar dan kerja-kerja untuk menyapa masyarakat harus diintensifkan,” ungkapnya.

“Nasehat dari Kiai Najiyullah dan kiyai-kiyai di pondok pesantren ini, menambah besar hati menyongsong kemenangan ke depan,” lanjutnya.

Syaikhu mengatakan pasangan ASIH berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada pesantren-pesantren di Jabar. Salah satunya dengan melanjutkan program Ahmad Heryawan yakni menghadirkan ruang kelas baru (RKB) dan Kobong.

“Saya Insya Allah akan melanjutkan program Kang Aher terkait dengan perhatian terhadap dunia pesantren, dimana pada zaman beliau ada program 1000 Kobong, ada program RKB, dan bahkan beliau sampai merambah ke kampus-kampus di bangun di beberapa tempat,” katanya.

Baca Juga  Terintegrasi di Sapawarga, Beli Tiket Tahura Ir. H. Djuanda Kini Lebih Praktis

Selain itu, pasangan ASIH juga berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada para santri di Jabar, yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ada masukan-masukan yang bagus dari Kiai di sini, bahwa santri-santri ini banyak terkendala untuk melanjutkan kuliah terkait dengan biaya. Karena itu ke depan akan memperbanyak beasiswa untuk para santri, yang memiliki kemampuan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” tandasnya.

(Ida/ Sudiman)