banner 970x250

Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Optimististis Elektabilitas Meningkat Jelang Pencoblosan

Kota Bandung, BriliaNews.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut tiga, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) optimistis elektabilitas pasangan ini bakal terus meningkat menjelang hari pencoblosan, hingga memenangkan pemilihan Gubernur Jabar periode 2025-2030.

Ahmad Syaikhu mengatakan masih ada waktu sekitar satu bulan untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat, meyakinkan mereka dengan program Pembangunan yang pro rakyat sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat yang ia himpun melalui silaturahmi.

Menurutnya, hingga saat ini pasangan ASIH terus berkeliling daerah di Jabar, untuk menyapa masyarakat. Diharapkan, proses tersebut dapat membuat masyarakat semakin mengenal pasangan ASIH.

“Kita terus berusaha untuk semakin mendekati simpul-simpul di masyarakat, sehingga mudah-mudahan dengan pengenalan masyarakat terhadap pasangan ASIH akan tertangkap oleh survei di berbagai lembaga-lembaga survei bisa semakin meningkat,” katanya.

Syaikhu pun optimistis pasangan ASIH dapat menguasai perolehan suara di Priangan Timur, yang meliputi Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga  Gempa 7,4 Magnitudo Guncang Taiwan, 57 Luka-Luka dan 4 Meninggal

Syaikhu mengatakan, rasa optimisme itu muncul karena adanya dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang akan terus mengawal kemenangan pasangan ASIH.

“Alhamdulillah kami dapat support dari PPP, kita tentu memahami basis PPP di Priangan Timur,” katanya.

Terlebih dengan dukungan dari 28 simpul relawan di Priangan Timur, yang dikomandani Uu Ruzhanul Ulum siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur Jawa Barat nomer urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie.

Mereka menargetkan peroleh suara hingga 51%.
Deklarasi Simpul Relawan Pemenangan Jabar Asih dilakukan di Kota Tasikmalaya.
Deklarasi dukungan Simpul relawan yang mendukung pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie ialah Ketua Umum Simpul Asih, Barisan Uu Ruzhanul Ulum (Barhu) Jabar, Barisan Lina (Barlin), Forum Pergerakan Pelawan, Gerakan Uu, Paguyuban Vespa Jabar, Komunitas Kiai, Forum milenial AMS, Forum Drivet elf milenial, Forum 1910, Laskar Pembela Islam, Forum Pondok Pesantren, dan Barisan Ustaz Milenial.

Deklarasi itu dihadiri relawan dari Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Garut, Banjar, Sumedang, Bogor, Cirebon, Purwakarta, Cianjur, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Cimahi, Bekasi dan Bandung.

Baca Juga  Bey Machmudin Kukuhkan 52 Paskibraka Jabar 2024

Simpul relawan menyatakan siap mengawal dan memenangkan suara untuk pasangan calon Gubernur Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie di setiap TPS.

Ia memambahkan, simpul relawan di Priangan Timur dikerahkan mantan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Dengan banyaknya relawan, menambah optimismenya untuk memenangkan pilkada 2024.

“Saya bersama kang Ilham Akbar Habibie sangat optimis mencapai kemenangan di Pilgub Jabar 2024 ini. Salah satunya karena simpul relawan yang dikerahkan Uu Ruzhanul Ulum siap bekerja keras,” tandasnya.

(Ida/ Sudiman)