banner 970x250

Ridwan Kamil Lantik Dirut RSHS Jadi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jabar

Ridwan Kamil Lantik Dirut RSHS Jadi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat
Ridwan Kamil Lantik Dirut RSHS Jadi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat

Kota Bandung, Brilianews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Direktur Utama Rumah Sakit Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung Nina Susana Dewi, sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Gubernur total melantik 215 pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi, administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan dilakukan secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (25/6/2021).

Ke- 215 PNS terdiri dari 174 orang merupakan PNS untuk jabatan struktural dan 41 PNS untuk jabatan fungsional.

Nina Susana mengisi jabatan kepala dinas yang sebelumnya dijabat seorang pelaksana tugas (plt).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara khusus meminta kepala dinas yang baru, bekerja secepatnya dengan merumuskan pengendalian kedaruratan pandemi COVID-19 di Jawa Barat.

Ridwan Kamil Lantik Dirut RSHS Jadi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat
Ridwan Kamil Lantik Dirut RSHS Jadi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat

“Khususnya kepada Dokter Nina saya titipkan langsung bekerja membantu merumuskan pengendalian kedaruratan pandemi di Jawa Barat. Pengalaman ibu Nina sebagai Direktur Utama Hasan Sadikin tentu akan membawa pengalaman yang luar biasa dalam membina dan membimbing ratusan rumah sakit, yang hari ini sedang berjuang melawan COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga  DPRD Kota Bandung Setujui Rancangan APBD Perubahan Kota Bandung TA 2023

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta Dokter Nina menyukseskan program vaksinasi di level puskesmas hingga rumah sakit,
serta menyiapkan cetak biru untuk menghadapi pandemi di masa mendatang.

“Kedua sukseskan vaksinasi di level puskesmas, klinik dan rumah sakit. Dan persiapan sebuah visi cetak biru, menyiapkan Jawa Barat kuat menghadapi pandemi dan distrubsi lagi di masa depan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menitipkan tiga hal kepada seluruh pejabat yang dilantik pada sore hari ini. Pertama adalah, menjaga integritas.

“Saya titip tiga hal, pertama tolong jaga integritas sebagai benteng moral dan nawaitu(niat). Kita menjadi PNS niatnya adalah pengabdian kebahagian kita adalah rasa terima kasih dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Kunjungan Kerja ke Medan, Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Adat Batak Toba

Kedua adalah para pejabat yang dilantik harus melayani masyarakat sepenuh hati. Pada dasarnya, tugas dari seorang aparatur sipil negara adalah melayani masyarakat

“Yang kedua kita harus melayani sepenuh hati karena kita ini adalah makhluk yang melayani bukan makhluk yang dilayani,” ujarnya.

Ketiga harus meningkatkan kinerja secara profesional sehingga Pemda Provinsi Jawa Barat bisa menjadi semakin maju dan terbaik. (Ida)