banner 970x250
Berita  

Istri Wali Kota Bandung Siti Muntamah, Dua Putri dan Menantunya Positif Covid-19

Istri Walikota Bandung Siti Muntamah, Dua Putri dan Menantunya Positif Covid-19
Istri Walikota Bandung Siti Muntamah, Dua Putri dan Menantunya Positif Covid-19

Bandung, Brilianeqs.com – Istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah terkonfirmasi positif Covid-19. Selain Siti, putrinya, yaitu Siti Fatimah dan Qonita, yang masih bersekolah serta menantunya, Thyazen Al Hakimi juga terpapar Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, seperti dikutip dari rilis Humas Pemkot Bandung, Senin (28/6/2021).

“Ummi (sapaan akrab Siti Muntamah) ketika kemarin melakukan swab PCR, dinyatakan positif. Putri dan menantu kami juga positif. Mohon doanya agar semua bisa segera sembuh,” kata Oded.

Terkait hal itu, Oded dalam waktu dekat akan melaksanakan tes antigen. Pasalnya, Oded melakukan kontak erat dengan Ummi dan keluarga lainnya.

“Padahal pada Rabu (23/6/2021) lalu saya tes antigen dan hasilnya negatif. Tetapi karena Ummi positif, saya akan kembai melakukan tes,” ungkapnya.

Baca Juga  Ternak di Jabar yang Sudah Vaksin PMK Dosis Kedua akan Divaksin Booster

Tak hanya itu, untuk sementara Oded juga tidak akan melakukan aktivitas offline, sambil menunggu hasil tes. “Saya tidak akan melakukan kontak dengan siapa pun, sambil menunggu hasil swab,” tuturnya.

Dengan peristiwa ini, Oded juga kembali mengingatkan warga Kota Bandung, untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Mang Oded tak pernah bosan mengimbau kepada warga Kota Bandung, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jaga kondisi tubuh kita dengan baik,” imbaunya.

Salah satu cara untuk menghindari paparan Covid-19 adalah, dengan melaksanakan 5 M, yaitu:

  1. Memakai Masker
    Selalu memakai masker saat berada di luar rumah.
  2. Mencuci Tangan
    Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, bisa menggunakan hand sanitizer.
  3. Menjaga Jarak
    Jika ada keperluan mendesak dan harus pergi ke luar rumah, selalu menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan yaitu 1-2 meter dari orang sekitar Anda.
  4. Menjauhi Kerumunan
    Jauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Semakin banyak dan sering bertemu orang, kemungkinan terpapar Covid-19 semakin tinggi.
  5. Mengurangi Mobilitas
    Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. (Afr)