banner 970x250

Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Bio Farma Novilia Sjafri Bachtiar, Wafat Terpapar Covid-19

Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Bio Farma Novilia Sjafri Bachtiar, Wafat Terpapar Covid-19
Ketua Uji Klinis Vaksin Sinovac Bio Farma Novilia Sjafri Bachtiar, Wafat Terpapar Covid-19

Bandung, Brilianews.com – Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma Dr. Novilia Sjafri Bachtiar, meninggal dunia, usai terpapar virus corona (Covid-19).

Dr. Novilia sempat dirawat di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung sebelum meninggal dunia pada hari ini, Rabu (7/7/2021).

Selain sebagai dosen Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran, Novilia juga dikenal sebagai ketua uji klinis vaksin Sinovac.

Dia menjabat sebagai Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma, yang membidangi proses uji klinis vaksin Covid-19.

Almarhumah berjasa besar bagi negara dalam upaya penanganan covid-19

Baca Juga  Alat Kontrasepsi Hanya untuk Pasangan yang Sudah Menikah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma Dr Novilia Sjafri Bachtiar dr MKes.

Ridwan Kamil mengatakan almarhumah adalah Kepala Uji Klinis vaksin Sinovac yang digunakan untuk melawan Covid-19.

“Almarhumah adalah kepala uji klinis vaksin Sinovac yang kita gunakan hari ini dan sepanjang kariernya mengetes belasan jenis vaksin untuk keamanan kesehatan warga Indonesia,” kata Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya.

“Almarhumah adalah pahlawan kita di era pandemi ini. Duka cita dan doa kita untuk semua nakes dan mereka yang berpulang dalam tugasnya. Doa kita semua juga untuk semua yang sedang berjuang sembuh dari Covid-19 di hari-hari panjang ini,” katanya.

Baca Juga  Tim Gabungan Operasi Prokes di Perbatasan Bandung Raya.Sidang di Tempat Disertai Denda dan Kurungan

Ridwan Kamil pun mengajak semua pihak jeda sejenak dari aktivitasnya untuk mendoakan mereka yang sudah berpulang dan mereka yang sedang berjuang melawan Covid-19. (Afr)