banner 970x250

Realisasi Aspirasi Masyarakat, Terkendala Refocusing Anggaran Untuk Covid-19

Realisasi Aspirasi Masyarakat, Terkendala Refocusing Anggaran Untuk Covid-19
Realisasi Aspirasi Masyarakat, Terkendala Refocusing Anggaran Untuk Covid-19

Kab. Karawang, Brilianews.com – Refocusing Anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat unruk penanggulangan Covid-19, cukup mengganggu dan menjadi kendala untuk mewujudkan aspirasi dari masyarakat.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Gina Fadlia Swara, saat menggelar kegiatan reses III anggota DPRD Jabar Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Kamis, (5/8/21).

Gina mengatakan realisasi dari aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat terkendala adanya refocusing anggaran.

“Bicara masalah COVID-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir, menuntut adanya refocusing anggaran sehingga membuat aspirasi semacam infrastruktur (irigasi, jembatan, madrasah, jalan desa) belum bisa terealisasi, karena anggaran sebagian besar dialihkan untuk penanganan covid 19,” ujarnya.

Baca Juga  PKK Jabar gencarkan Pelita Hati Cegah Penularan Hepatitis

“Saya mohon maaf jika adanya keterlambatan proses pembangunan disini, karena situasi ini diluar dugaan kita semua, pandemi mempengaruhi semua sektor. Kami akan terus memperjuangkan agar semua warga bisa terbantu di era pandemi covid ini,” lanjut Gina.

Politisi partai Gerindra ini pun menampung aspirasi terkait pelaksanaan sekolah daring yang kurang maksimal.

“Kendala sekolah online juga menjadi permasalahan di pandemi kali ini. Kondisinya memang belum memungkinkan. Saya berharap agar orang tua anak didik diberikan kesabaran dan tetap semangat, agar kualitas pendidikan tetap baik,” ucapnya.

Baca Juga  Daddy Rohanady Ingatkan Dana PEN Untuk Infrastruktur Harus Digunakan Secara Optimal

Dalam kesempatan tersebut, Gina mengingatkan kepada masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan vaksin sesuai anjuran pemerintah. (Afr)