banner 970x250

PERSIB Bandung Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan LIGA I BRI 2021-2022

PERSIB Bandung Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan LIGA I BRI 2021-2021
PERSIB Bandung Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan LIGA I BRI 2021-2021

Oleh : Sudiman Bonaparte

Brilianews.com – Persib Bandung kini memuncaki klasemen Liga 1 BRI tahun 2021-2022, setelah malam tadi menang telak 3-0 atas Persipura Jayapura di STadion Manahan Solo, 30 Okatober 2021.

Goal kemenangan Persib Bandung diborong dua goal oleh WANDER LUIZ pada menit ke 15, memanfaatkan umpan ESTEBAN VISCARRA membobol gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa dan menit ke 36 dengan sundulan yang cukup keras meneruskan umpan Zalnando. Sampai turun minum kedudukan 2-0.

Di babak kedua pasukan Maung Bandung asuhan pelatih Robert Rene Alberts, terus melakukan serangan ke gawang Persipura.

Pelatih Robert Rene memasukan pemain pada babak kedua yaitu Erwin Ramdani, Fret Butuan, Alaiidrus dan Geoffrey Castillion.

Baca Juga  Ridwan Kamil Lepas 550 Calon Mahasiswa Al-Azhar Mesir

Pada menit ke 88 setelah lima menit mamasuki lapangan Geoffrey Castillion menambah goal kemenangan Persib, meneruskan umpan Henhen Herdiana.

Trend kemenangan Persib tentu harus dipertahankan hingga menutup seri 2 pada pekan 11 menghadapi Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021), Pkl.20.30.

Hal itu sangat penting mengingat pada seri 3 mulai pekan ke 12, lawan yang dihadapi termasuk lawan yang selalu sulit untuk ditaklukan tidak terkecuali penghuni papan bawah Persik Kediri dan Persiraja disamping Arema, Persija, Persebaya dan Madura Utd.

Persib Bandung bertengger di puncak klasemen dengan nilai 22 sama dengan Bhayangkara FC, namun Persib unggul dalam selisih goal 17-6 sementara Bhayangkara FC 14-8.

Baca Juga  Porprov XIV Jabar, Kota Bandung Kirimkan 50 Atlit Dayung

Daftar pemain kedua kesebelasan adalah: Persib Bandung: Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando, Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Wander Luiz. Pelatih: Robert Rene Alberts.

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Donni Monim, Henrique Motta, Wulf Horota, Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Louis Kabes, Joshua Isir, Yohanes Pahabol, Todd Ferre.
Pelatih: Jacksen F Tiago. (Penulis adalah mantan Reporter Olahraga RRI Bandung)