banner 970x250

Gerakan Tanam di Puncak Pelita Desa Harjamukti Tasikmalaya

Gerakan Tanam di Puncak Pelita Desa Harjamukti Tasikmalaya
Gerakan Tanam di Puncak Pelita Desa Harjamukti Tasikmalaya

Kab. Tasikmalaya, Brilianews.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat Dadan Hidayat melaksanakan Gerakan Tanam, di Puncak Pelita desa Harjamukti Kecamatan Ciawi Kabupten Tasikmalaya, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Launching Penyerahan Bantuan sarana Pertanian kepada komunitas Santri Tani di Tasikmalaya.

Dadan Hidayat yang akrab disapa Bang Dadan, terus memberikan motivasi kepada generasi muda milenial, untuk mencintai lingkungan peningkatan produktivitas pertanian sekaligus memelihara lingkungan.

Baca Juga  Mojang Bandung, Harashta Haifa Zahra, Dinobatkan Jadi Puteri Indonesia 2024

“Disinilah letak keterlibatan para santri dalam perannya membangun sektor pertanian,” ujarnya.

Ke depan tegas bang Dadan, Jawa Barat harus menjadi provinsi yang berswasembada pangan, bahkan dapat mengimport hasil pertanian sebagai komoditas yang diunggulkan.

Terkait penyerahan alat mesin pertanian bang Dadan menyatakan bahwa dalam era moderinisasi pertanian, kehadiran mesin pertanian disesuaikan dengan kondisi lahan yg akan digarap.

Apabila perlu rekayasa teknologi dalam penyesuaian, maka alat mesin pertanian akan hadir dan difasilitasi oleh Balai Pengembangan Alat Mesin dan Pertanian (Alsintan) Dinas TPH Jawa Barat yang digawangi oleh H.Teguh Khasbudi . (Ida)