banner 970x250

[BREAKING NEWS] Walikota Bandung Oded M Daniel Meninggal Dunia Saat Sholat Jumat

Walikota Bandung Oded M Daniel Meninggal Dunia Saat Sholat Jumat
Walikota Bandung Oded M Daniel Meninggal Dunia Saat Sholat Jumat

Bandung, Brilianews.com – Walikota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia diduga karena karena serangan jantung, Jumat (10/12/2021).

Oded M Danial yang akrab disapa mang Oded, meninggal dunia saat hendak mengisi khutbah Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Bandung.

Sesaat sebelum khutbah Jumat dimulai, Oded M Danial terjatuh hingga tak sadarkan diri.

Jenazahnya terlebih dahulu dibawa ke RS Muhammadiyah, sebelum disemayamkan di Rumah Duka, Pendopo, Bandung.

Jenazah Oded M Danial langsung disholatkan ratusan jemaah yang sudah menanti di Rumah Duka.

Baca Juga  Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Bio Farma Berangkatkan 486 Pemudik

Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoiri mengatakan, Oded M Danial meninggal dunia pada pukul 11.55 WIB, Jumat 10 Desember 2021.

Ksutsar menuturkan pihak RS Muhammadiyah sempat memberikan pertolongan medis, ketika orang nomor satu Kota Bandung itu sampai di rumah sakit.

Tiba di RS Muhammadiyah sekitar pukul 11.45 WIB, mang Oded dengan kondisi terpasang selang oksigen, dan langsung dilarikan ke unit gawat darurat (UGD). Namun nadi sudah tidak teraba dan mata melebar.

“Dugaan sementara, karena jantung. Tanda-tanda beliau sudah tidak ada, beliau kesini telah meninggal, kemungkinan serangan jantung, kita nyatakan meninggal 11.55,” ucapnya.

Baca Juga  Pameran Lukisan Pulau Emas di Galeri Seni Ropih Jalan Braga kota Bandung

“Kami dari pihak RS, mengungkapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama,” kata Kautsar. (Ida)