banner 970x250

Anggota DPRD Jabar Dadang Kurniawan Terima Usulan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

Anggota DPRD Jabar Dadang Kurniawan Terima Usulan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa

Bandung, Brilianews.com – Warga desa Margalaksana kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung berharap, pemerintah membuat program yang dapat memberdayakan warga desa.

Harapan itu mereka sampaikan ketika berdialog dengan anggota DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan, dalam kegiatan reses II di kampung Ciheuleut desa Margalaksana kabupaten Bandung, Senin (8/3/2021).

Salah seorang perwakilan dari warga nenuturkan lebih dari satu tahun masa pandemi Covid-19, banyak warga yang jadi pengangguran.

Baca Juga  Komisi I DPRD Jabar Dorong Penetapan Batas Desa Untuk Pemekaran Wilayah

Menurutnya, bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi, harus diimbangi dengan program swadaya masyarakat agar warga mendapat pekerjaan.

Anggota DPRD Jabar Dadang Kurniawan Terima Usulan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa2

“Alhamdullilah bantuan dari pemerintah sudah diterima. Namun kalau tidak ada kegiatan, susah mendapatkan penghasilan tambahan. Pasalnya, warga desa Mekarlaksana masih terbatas pengetahuannya, ” ujar mereka.

Menanggapi keluhan warga tersebut, politisi dari fraksi Partai Gerindra Dadang Kurniawan menyatakan akan memfasilitasi aspirasi mereka.

“Kami akan fasiltasi seluruh program didesa yang diajukan oleh kepala desa, termasuk bidang pendidikan dan kesehatan, ” ucap Dadang. (Afria)