banner 970x250

Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2021, Setelah Mengalahkan Singapura 4-2

Singapura, Brilianews.com – Timnas Indonesia berhasil maju ke final Piala ASEAN Football Federation (AFF) Championship 2021, setelah dalam pertandingan perpanjangan waktu menang atas singapura dengan skore 4-2 di National Stadium Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Reporter Sudiman Bonaparte melaporkan, sampai 90 menit kedudukan imbang dua-dua. Tim Nasional Indonesia unggul lebih dulu, hasil tendangan pemain depan ERSA WAILAN pemain asal Persib Bandung.

Keunggulan Indonesia berhasil disamakan pada detik terakhir babak pertama, melalui serangan balik, yang gagal dihalau penjaga gawang Indonesia NADIO.

Pada babak kedua kendati Singapura bermain hanya dengan 9 0rang akibat dua orangnya dikeluarkan pada babak pertama, namun menit ke 60 Singapura unggul menjadi dua satu melalui tendangan bebas sekitar 20 meter didepan gawang Nadio.

Baca Juga  Bio Farma Tandatangani 3 Kesepakatan Strategis untuk Pengembangan Kesehatan dan Farmasi di Indonesia-Africa Forum 2024

“Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 88 melalui tendangan kaki kiri ARHAN SAPUTRA, memanfaatkan bola liar yang meluncur ke sebelah kiri pertahanan Singapura dengan kaki kirinya ARHAN menyamakan kedudukan.

Namun kedudukan ini hampir berubah ketika menit terakhir wasit dari OMAN HASAN, memberikan tendangan fenalti bagi Singapura karena pelanggaran yang dilakukan EGI.

Acungan jempol patut bagi penjaga gawang Indonesia NIDEO yang berhasil menepis tendangan penalti HARIS , sehingga menjadikan pertandingan mengalami perpanjangan waktu 2 kali 15 menit.

Pada menit awal dimasa perpanjangan waktu 15 menit pertama, IRFAN JAYA berhasil menambah kemenangan menjadi tiga dua atas Singapura meneruskan umpan Witan Sulaeman.
Gol keempat Indonesia diciptakan EGY setelah penjaga gawang HASAN SANI, gagal menangkan tendangan penjuru IRFAN JAYA bola liar dengan kaki kirinya EGI memasukan bola menjadikan kedudukan empat dua.

Baca Juga  Indonesia-Microsoft Jajaki Peluang Pengembangan Teknologi Kecerdasan Buatan Bidang Pertanian dan Perikanan

Menit menit terakhir, Wasit Hasan kembali mengeluarkan kartu merah untuk penjaga gawang Singapura HASAN SANI yang melanggar IRFAN JAYA diluar kotak penalti, sehingga menit menit terakhir singapura hanya bermain dengan 8 pemain.

Tim Indonesia maju ke Final AFF untuk yang keenam kalinya menanti pemenang antara Thailand yang sementara unggul satu nol atas Vietnam dalam pertandingan semi final kedua yang akan berlangsung hari ini. (SB)