banner 970x250

110 Mahasiswa STTB Dapat Bea Siswa dari Pemkot Bandung

Kota Bandung, Brilianews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan beasiswa kepada 110 mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB). Beasiswa diserahkan secara simbolis acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkot Bandung dan STTB, Kamis (3/2/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Muluana berharap, dengan adanya beasiswa ini, para mahasiswa dan alumni STTB bisa memberikan kontribusi untuk membantu menyelesaikan permasalahan di Kota Bandung.

Apalagi selama dua tahun terakhir sejak pandemi mulai menyebar, dampaknya sangat terasa pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat berharap adanya bantuan pengembangan teknologi dari STTB. Semoga STTB bisa mengembangkan aplikasi dan teknologi yang bisa membantu menyelesaikan permasalahn Kota Bandung,” ungkap Yana.

Baca Juga  Wapres Ma'ruf Amin Lantik 1.079 Pamong Praja Muda IPDN

Yana menambahkan, salah satu permasalahan Kota Bandung yang paling krusial saat ini, adalah tentang pengolahan sampah. Dalam sehari, sampah yang dihasilkan di Kota Bandung sebanyak 1.500 ton.

“Tingginya bisa mencapai 75 cm per hari. Jika kita tidak melakukan pengolahan sampah di TPS dengan baik, bisa terjadi masalah yang lebih serius lagi. Saya harap STTB bisa mengambil peran dalam mengatasi masalah sampah tersebut, ” ujar Yana.

Ketua STTB Muchammad Naseer mengatakan, STTB berupaya untuk menajamkan keseriusan dalam inovasi industri 4.0.

Salah satunya dengan melakukan beberapa kerja sama dengan institusi pendidikan luar negeri dan instansi pemerintahan, demi membuka peluang untuk terus berinovasi.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Pers Adalah Lokomotif Kemajuan Bangsa

“Selain itu, kami juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa, untuk ikut kompetisi teknologi. Tiga orang mahasiswa kami meraih juara 1 pada kompetisi Inovation Technology Competition yang diadakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana,” jelas Naseer. (Afr/ Adi)