banner 970x250

Perusahaan E-Dagang Kembangkan UMKM di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, Brilianews.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kehadiran Kios Baqoel di Kota Tasikmalaya, Jabar. Diharapkan kehadiran perusahaan e-dagang ini dapat mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah di Tasikmalaya.

Wagub Jabar mengemukakan hal itu saat meresmikan Gudang Baqoel dan Kios Baqoel Tasikmalaya di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Sabtu (12/2/2022).

Baqoel dinilai mampu membuktikan diri sebagai perusahaan kebutuhan pokok, yang maju dan kokoh di tengah masa pandemi COVID-19.

“Saya mendukung dan mendorong adanya kerja sama Baqoel dengan toko-toko grosir di Tasikmalaya,” ungkapnya.

Program ini menurut Wagub masuk pada ekonomi kerakyatan, yang di dalamnya termasuk UMKM, yang merupakan salah satu kekuatan ekonomi signifikan dan tahan banting di saat ada badai ekonomi ataupun badai politik. Ini sudah terbukti saat COVID-19.

Baca Juga  Cegah Kelahiran Thalasemia Baru, Kota Bandung Uji Coba Deteksi Dini di Puskesmas

Lebih lanjut, Wagub Uu menuturkan program Baqoel perlu didukung oleh masyarakat, sehingga uang akan beredar kembali di daerah ini. Tujuannya untuk meningkat ekonomi masyarakat, terutama ekonomi yang ada di perdesaan.

Sementara itu CEO Baqoel, Dhian Arinofa mengatakan, pihaknya mengusung program ekonomi kerakyatan yang merupakan program keumatan.

Baqoel membuka program perekonomian untuk memajukan atau memakmurkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, terutama sektor ultramikro.

Baca Juga  Pantau Perayaan Malam Natal, Walikota Bandung Yana Mulyana : Kondusif

Dhian berharap, program ini mendapatkan dukungan masyarakat dari hulu sampai hilir,  sehingga akan berjalan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakt.

“Saat ini tercatat sekitar 600 pendaftar yang bergabung dengan Kios Baqoel, maupun Baqoel Waramah (Warung Rumah),” ujar Dhian. (Afr/ Adi)