banner 970x250

DPRD Dukung Kolaborasi Pemprov Jabar dan Kesdam III Siliwangi Tingkatkan Layanan RS Sariningsih

Kota Bandung, Brilianews.com – DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung peningkatan dan penambahan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Sariningsih Bandung.

Peningkatan layanan di rumah sakit tersebut, merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) III/Siliwangi.

Kolaborasi didasari masih kurangnya pelayanan kesehatan di Jawa Barat, terutama rumah sakit.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menyatakan, meskipun RS Sariningsih merupakan rumah sakit militer, 80 persen pasiennya adalah masyarakat umum.

Karena itu DPRD bersama Pemerintah Provinsi Jabar terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kesehatan, agar lebih optimal. Terlebih dalam bidang penyediaan alat kesehatan, yang menjadi kebutuhan setiap rumah sakit.

Baca Juga  Kompensasi Pemerintah Pusat Akibat PMK Dialokasikan untuk Peternak Kecil

“Melalui Dinas Kesehatan Jabar, kami mendorong untuk penambahan kebutuhan alat kesehatan di RS Sariningsih ini, sehingga paling tidak dengan penambahan tersebut dapat membantu masyarakat Kota Bandung,” katanya usai menghadiri Peresmian Gedung Baru RS Sariningsih di Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (7/4/2022).

Menurut Abdul Harris, pihaknya akan terus mendorong membangun rumah sakit baru. Namun, terkendals oleh ketersediaan lahan.

Untuk mengatasi kendala tersebut, DPRD Jabar terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit dan puskesmas di Jabar, baik peningkatan klas rumah sakit maupun pembangunan puskesmas di setiap kecamatan agar terdapat fasilitas rawat inap.

Baca Juga  Jabar Bageur, Sedekah di Mana pun Kapan pun

“Contohnya, RS Al Ihsan kita dorong untuk ditingkatkan menjadi Tipe A, sehingga bisa menjadi rumah sakit rujukan nasional,” ucapnya. (Adi/ Afr)